Ujang Komarudin Nilai Sunardi Panjaitan Sosok Mumpuni Pimpin Kota Sibolga

Ujang Komarudin Nilai Sunardi Panjaitan Sosok Mumpuni Pimpin Kota Sibolga

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin.@Istimewa


SUARANASIONAL.ID - Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin mendukung Sunardi Panjaitan maju sebagai Calon Walikota (Cawalkot) Sibolga pada pilkada serentak yang akan digelar tahun 2020.

Dalam keterangannya, pakar politik dari Universtas Al-Azhar Indonesia (UAI) tersebut mengatakan saat ini adalah eranya kepemimpinan muda baik di level nasional maupun daerah. 

"Oleh karena itu, kita harus mendorong anak-anak muda potensial untuk maju dalam kontestasi politik baik di level nasional maupun daerah," ujarnya, Rabu (17/7/2019).

Kehadiran anak-anak muda dalam dunia politik, menurut Ujang, akan menjadi warna baru dalam politik baik ditingkat nasional dan daerah. Saat ini, sejumlah kepala daerah berprestasi merupakan pemimpin-pemimpin muda yang datang dengan konsep pembaharuan dan perubahan.

Menurut Ujang, Sunardi Panjaitan merupakan salah satu generasi muda potensial yang harus didukung untuk maju dalam pilkada Kota Sibolga. Tidak hanya muda, Sunardi juga memiliki rekam jejak yang cukup baik dan memiliki konsep dan pemikiran yang diharapkan dapat membawa perubahan di Kota Sibolga.

"Sunardi Panjaitan adalah sosok yang lurus, memiliki komitmen yang kuat terhadap lahirnya pemerintahan yang bersih sehingga diharapkan mampu membawa perubahan di Kota Sibolga hingga menjadi kota yang modern, ramah dan berkemajuan," tambahnya.

Nama Sunardi Panjaitan sendiri mulai muncul dalam perbincangan warga Sibolga sebagai salah satu kandidat Walikota Sibolga. Budayawan Kota Sibolga, Syafriwal Marbun mengatakan Sunardi Panjaitan merupakan figur muda berkualitas yang layak didorong untuk maju sebagai calon Walikota Sibolga

“Dia merupakan figur muda berkualitas dan berintegritas, pekerja keras dan yang pasti memiliki visi untuk membuat Kota Sibolga ini menjadi kota yang maju dan modern,” terangnya.

Menurutnya, Kota Sibolga butuh pemimpin yang progregrif, reformis, pekerja keras dan berintegritas untuk menyelesaikan seluruh tantangan pembangunan yang ada di Sibolga. Menurutnya, Sibolga memiliki segudang persoalan mulai dari persoalan infrastruktur, tata kota, banjir dan longsor hingga perekonomian. 

“Saya menilai Sunardi memiliki pemikiran-pemikiran yang progresif dan inovatif untuk pengembangan Sibolga ke depan. Pemikiran itu lahir dari riset yang dilakukannya tentang persoalan yang ada di Kota Sibolga dan dikombinasikan dengan pengamatannya ke berbagai kota di Indonesia dengan tipikal yang sama dengan Kota Sibolga,” tuturnya.

Sunardi Panjaitan sendiri merupakan putra daerah Tapanuli Tengah yang kini menetap di Jakarta. Selain berkarir sebagai jurnalis, dirinya juga tercatat sebagai pengurus diberbagai organisasi seperti PB HMI, DPP Gabema Sibolga Tapteng serta DPP Ikatan Wartawan Online (IWO).

KGPI Rencana Gelar Deklarasi Tito-BG

SUARANASIONAL.ID - Konsorsium Gerakan Pemuda Indonesia (KGPI) menyatakan akan menggelar deklarasi dukungan kepada...

liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi