Tinjau Rencana Wilayah Pemekaran, Tim Kemendagri Kunjungi Lumbis Ogong

Tinjau Rencana Wilayah Pemekaran, Tim Kemendagri Kunjungi Lumbis Ogong


SUARANASIONAL.ID - Tim dari Kementerian Dalam Negeri mengunjungi Kecamatan Lumbis Ogong Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, terkait rencana pemekaran wilayah di daerah perbatasan dengan Malaysia itu.

Kunjungan itu bertujuan melihat secara langsung kesiapan terkait pemekaran kecamatan yang diusulkan oleh Pemerintah Kabupaten Nunukan.

Kedatangan tim dari  Kemdagri ini pada Kamis dan diperkirakan tiba di Mansalong ibu kota Kecamatan Lumbis sekira pukul 17.30 Wita melalui Kabupaten Malinau dengan menggunakan kapal cepat dari Pelabuhan Tarakan.

"Dari Tarakan diperkirakan pada pukul 14.00 Wita menuju Malinau dengan menggunakan speed boat," ungkap Kasubag Humas Pemkab Nunukan Redemptus DT.

Titus, sapaan akrab Kasubag Humas ini menyampaikan perjalanan menuju Kabupaten Malinau juga direncanakan langsung didampingi oleh Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid dan perwakilan dari Provinsi Kalimantan Utara.

Setiba di Pelabuhan Kabupaten Malinau rombongan akan disambut oleh Asisten Pemerintahan Provinsi Kalimantan Utara, Pemerintah Kabupaten Nunukan dan Presidium Pemekaran Kecamatan Lumbis Pensiangan dan Lumbis Hulu.

"Setelah tiba di Mansalong, rombongan disambut dengan tarian-tarian adat yang telah disiapkan oleh presidium dan akan dilanjutkan dengan pertemuan dengan tokoh masyarakat dan tokoh adat di gedung Balai Pertemuan Umum Mansalong," kata dia.

Pada pertemuan yang dilaksanakan tersebut Pemkab Nunukan akan menunjukkan dan menampilkan desain (lay out) rencana pusat pemerintahan di Kecamatan Lumbis Pensiangan dan Lumbis Hulu serta akan dilanjutkan dengan dialog.*

KGPI Rencana Gelar Deklarasi Tito-BG

SUARANASIONAL.ID - Konsorsium Gerakan Pemuda Indonesia (KGPI) menyatakan akan menggelar deklarasi dukungan kepada...

liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi