Sukses Gelar Acara Perdana, Art Moments Jakarta Kembali Hadirkan Pameran Seni Rupa Terbesar Dunia

Sukses Gelar Acara Perdana, Art Moments Jakarta Kembali Hadirkan Pameran Seni Rupa Terbesar Dunia

Founder Art Moments Jakarta Leo Silitonga saat memaparkan materi dalam acara Media Launcheon with AMJ, di gedung Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, Rabu (10/7/2019).


SUARANASIONAL.ID –  Art Moments Jakarta, sebuah wadah apresiasi seni rupa terbesar Asia Tenggara, kembali menggelar pameran akbar seni rupa pada April 2020 mendatang, di Grand Ballroom Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel dan GC Hall Gandaria City Mall.

Pameran akbar yang juga diberi nama Art Moments Jakarta 2020 tersebut digadang bakal menjadi pameran terbesar seni rupa se-Asia Tenggara dan termasuk salah satu yang terbesar dunia.

Hal itu diungkapkan oleh Founder Art Moments Jakarta Leo Silitonga di acara  ‘Media Luncheon with AMJ’ di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, Rabu (10/7/2019).

Menurut Leo, Art Moments Jakarta 2020 adalah bagian dari semangat menumbuhkan nilai-nilai toleransi melalui seni.

“Art Moments Jakarta 2020 merupakan wadah apresiasi seni rupa bagi masyarakat. Kami berusaha untuk menanamkan nilai-nilai toleransi yang akan ditampilkan lewat berbagai karya seni kontemporer dan modern,” kata Leo Silitonga pada sesi wawancara bersama awak media.

Leo mengungkapkan, para pengunjung Art Moments Jakarta 2020 dapat menyaksikan sekaligus mempelajari karya seni dengan beragam perspektif baru yang akan disajikan.

“Kami mencoba memberikan perspektif baru pada pameran 2020 yakni salah satunya men-counter (menandingi) perspektif karya seni rupa modern dan kontemporer yang cenderung berkiblat pada Barat,” tutur Leo yang juga telah lama menggeluti bidang tersebut.

Lanjut Leo, pameran 2020 juga bakal menyajikan karya seni dengan sentuhan artistik tradisional.

“Karya seni yang bakal ditampilkan nanti akan mencoba memberi tempat bagi karya seni yang punya sentuhan nilai-nilai tradisional selain beragam karya seni modern dan kontemporer lainnya,” tandasnya.

Hal itu, kata dia, agar karya seni yang ditampilkan pada event Art Moments Jakarta 2020 tidak melulu condong pada perspektif Barat yang lebih bergaya modern dan kontemporer.

Sementara, menurut Co-Founder dan Chief Operating Officer Art Moments Jakarta Sendy Widjaja, pameran akbar seni rupa 2020 mendatang bakal menargetkan 50 galeri dan 1000 karya seni lainnya.

Selain itu, kegiatan tersebut juga bakal diikuti oleh para partisipan dari mancanegara mulai dari Singapura, China, Malaysia, Vietnam, Filipina, Jepang, Amerika Serikat, Inggris Raya, Thailand, Hong Kong Korea Selatan, Australia, Taiwan dan Perancis.

“Pameran 2020 mendatang juga bakal memberikan kesempatan kepada para penyedia galeri agar menampilkan karya seni rupa modern. Hal itu dimaksudkan agar menyeimbangkan presentasi karya-karya seni rupa kontemporer yang tampil sangat dominan,” ungkapnya.

liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi