Kawal Pemilu 2019
Sandi: Pemilu 2019 Paling Mematikan dalam Sejarah Indonesia

Sandi: Pemilu 2019 Paling Mematikan dalam Sejarah Indonesia


SUARANASIONAL.ID - Pemilu Serentak 2019 adalah gelaran pesta demokrasi yang paling mematikan dalam sejarah panjang bangsa Indonesia berdiri.

Begitu kata calon wakil presiden, Sandiaga Salahuddin Uno dalam orasi politik saat acara bertema “Mengungkapkan Fakta-fakta Kecurangan Pilpres 2019” yang digelar di Ballroom Grand Sahid, Jakarta, Senin (14/5).

Pernyataan ini mengacu pada ratusan petugas pemilu, mulai dari Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Bawaslu, dan aparat keamanan yang meninggal saat Pemilu Serentak 2019.

"Banyak keluarga yang harus kehilangan orang tua dan sanak saudara, lebih 600 petugas pemilu meninggal dan 4.000 lebih lainnya tengah dirawat karena sakit," ungkapnya.

Mantan wakil gubernur DKI itu mengajak kepada para pendukung dan relawan yang hadir untuk menyempatkan diri berdoa bersama untuk para pejuang demokrasi yang gugur saat bertugas.

"Mari kita berdoa bersama semoga para korban wafat sebagai sahid karena mereka tengah berjuang di Pemilu," pungkasnya.

Hadir juga dalam kegiatan ini calon presiden Prabowo Subianto, mantan Ketua MPR RI Amien Rais, tokoh nasional DR Rizal Ramli, dan lainnya.

liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi