Sandi Menularkan 4 AS dan Jiwa Santripreuner, Santri: Yes We Can

Sandi Menularkan 4 AS dan Jiwa Santripreuner, Santri: Yes We Can

Sandiaga S Uno, calon wakil presiden nomor urut 02 saat berswafoto dengan para pendukungnya. @iSTIMEWA


SUARANASIONAL.ID - Sandiaga S Uno, Calon Wakil Presiden RI, menuturkan harapannya agar para Santri dapat membuka lapangan kerja setelah lulus dari pesantren untuk membuktikan bahwa santri bukan hanya ahli ilmu agama tetapi memiliki potensi atau kemampuan mengamalkan ilmu dagang.

Menurut pendiri PT Saratoga Investama Sedaya Tbk ini, bangsa Indonesia sangat membutuhkan langkah tersebut guna membuka lapangan kerja seluas-luasnya dan mengurangi pengangguran di tanah air.

“Para Santri di sini akan menjadi ahli agama, tapi juga ahli dagang. Santri ke depan, lulus dari sini menciptakan lapangan kerja,” tutur Sandi ketika bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Attholibiyah Bumijawa, Tegal, Jawa Tengah, Senin (11/02).

Mantan Ketua Umum HIPMI ini mengaku kedatangannya ke pesantren itu hanya untuk bersilaturahmi dengan pimpinan Ponpes Attholibiyah, Habib Muhammad. Jadi dia tidak akan bicara tentang visi misi kampanye, karena bagaimanapun peraturan harus di hormati.

Sandi menyatakan, salah satu langkah sukses adalah menjalankan konsep 4 AS, yakni Kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas. Sandi percaya para Santri mampu menjalankan 4 AS tersebut.

“Santri harus bisa menjadi santripreuner-santripreuneur baru. Santri yang bisa kerja keras, kerja cerdas, tuntas dan ikhlas. Santri You can do it,” kata Sandi, “yes we can,” jawab para santri.

Prabowo Hadiri HUT Kopassus ke-67

SUARANASIONAL.ID – Kopassus melaksanakan upacara peringatan HUT ke-67. Sejumlah tokoh-tokoh senior Koppasus turut...

Mind Game, Permainan Berbahaya KPU

SUARANASIONAL.ID - Benarkah Komisi Pemilihan Umum (KPU) sedang menjalankan mind games, permainan pikiran? Mereka...

liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi