Sandi: Kenaikan Harga Pokok Tidak Naikkan Kesejahteraan Rakyat

Sandi: Kenaikan Harga Pokok Tidak Naikkan Kesejahteraan Rakyat


SUARANASIONAL.ID – Calon Wakil Presiden RI di Pilpres 2019 Sandiaga S Uno, mengungkapkan bahwa terdapat kejanggalan atau tidak selarasnya antara kesejahteraan petani dengan kenaikan harga-harga pokok.

Sandi melalui akun facebook pribadinya @SandiSUno (Kamis, 11/07), ketika harga bahan-bahan pokok mengalami kenaikan  maka seharusnya itu akan memberikan keuntungan dan manfaat kepada petani.

“Kenaikan harga-harga kebutuhan pokok tidak seiring dengan peningkatan kesejahteraan dari para petani. Naiknya harga-harga bahan pokok seharusnya menguntungkan para petani. Ini menandakan adanya kesalahan,” terangnya.

Dari sejak awal, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini selalu mengingatkan bila ingin harga-harga stabil dan terjangkau, maka perlu amankan pasokan, kuatkan produksi nasional, pastikan pasokannya aman, rantai distribusinya terbuka, sederhana dan berkeadilan.

“Alhamdulillah, saat di DKI kemarin, kami berhasil menekan inflasi dan harga-harga bahan pokok tetap stabil dan terjangkau. Mitos bahwa harga-harga menjelang hari raya akan naik berhasil kami patahlan. Dan ini ialah berkat kerjasama seluruh pihak, mulai dari Pemerintah Provinsi, BUMD hingga para petani,” lukasnya.

Hal ini disampaikan Sandi dalam Seminar & Talkshow Kewirausahaan Nasional ISMPI 2019: Menumbuhkan jiwa Agrotechnopreneur untuk Mengembangkan Produk Lokal Unggulan Guna Memajukan Perekonomian Indonesia.

liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi