Sandi Jadi Oposisi, Ini yang akan Dibuktikan?

Sandi Jadi Oposisi, Ini yang akan Dibuktikan?

Calon Wakil Presiden RI di Pilpres 2019 Sandiaga S Uno.@Istimewa


SUARANASIONAL.ID – Calon Wakil Presiden RI di Pilpres 2019 Sandiaga S Uno menegaskan posisinya sebagai oposisi pemerintah, yang akan terlibat dalam pembangunan bangsa dan negara di luar pemerintahan.

Tidak sedikit masyarakat Indonesia, ujar Sandi, yang memandang dirinya hanya dapat bekerja ketika terpilih dalam kontestasi Pilpres 2019. Menurutnya, cara pandang tersebut keliru dan akan membuktikan kinerjanya di luar kekuasaan.

“Kita kerjanya sekarang saja dulu, karena banyak yang bilang saya akan kerja kalau saya terpilih. Let’s change that perspective (mari rubah cara pandang itu-‘red’) bahwa kita bisa kok kerja di luar pemerintahan,” tutur Sandi melalui akun facebook pribadinya @SandiSUno, Kamis (18/07).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menekankan bahwa perjuangan yang dilakukan bukan untuk kepentingan atau kebutuhan individu tetapi perjuangan yang dijalani harus dilandasi gagasan atau cita-cita.

We have to fight for a reason (kita harus berjuang untuk sebuah alasan-‘red’), jangan fight for  a person (berjuang untuk seseorang-‘red’). Kemarin ada banyak yang kecewa karena itulah individu,” lukasnya.

“Akhirnya yang kita perjuangkan adalah continue and lives (keberlanjutan dan kehidupan-'red') bahwa perjuangannya tidak berhenti pada tanggal 17 April tapi terus berjuang yang kita perjuangkan adalah gagasan, ada cita-cita,” imbuhnya.

Oleh karena itu, Sandi mengingatkan salah satunya ke kelompok milenial untuk merubah cara berpikir dalam memahami pemilu yang sekali dilakukan selama 5 tahun.

“Salah satu milenial yang harus ubah juga adalah cara berpikir  election cycle”, siklus 5 tahun,” tukasnya.

“Saya akan buktikan solusi saya terhadap youth unemployment terhadap pengangguran di usia muda yaitu Rumah Siap Kerja dan OK OCE akan lebih bagus daripada kartu-kartu tersebut,” pungkasnya.

Pepesan Kosong Kabinet Jokowi-Makruf

SUARANASIONAL.ID - Menyimak penjelasan Presiden Jokowi kepada para pimpinan media soal komposisi kabinet, hampir...

liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi