PKS: Prabowo Tak Akan Ucapkan Selamat atas Kemenangan Jokowi

PKS: Prabowo Tak Akan Ucapkan Selamat atas Kemenangan Jokowi


SUARANASIONAL.ID - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Alhabsyi menilai pertemuan Presiden terpilih Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menandakan sikap kesatria yang dimiliki Prabowo. Menurutnya Prabowo lebih mementingkan kepentingan bangsa dan negara.

“Beliau tidak ingin persatuan dan kesatuan bangsa ini retak,” kata Alhabsyi dalam keterangan tertulisnya, Senin (15/7).

Menurut Alhabsyi, pertemuan itu sebatas menyampaikan “selamat bekerja” untuk Joko Widodo di periode kedua. 

Kendati begitu, mantan Danjen Kopassus itu tidak mengucapkan selamat untuk kemenangan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Dia juga justru mempertanyakan, mengapa dalam pertemua tersebut Prabowo tidak mengucapkan selamat.

“Kenapa yang disampaikan kok bukan “selamat atas kemenangan dalam pemilu” tentunya ini juga sebuah sinyal yang beliau berikan atas proses pemilu di tahun 2019,” tanyanya.

Untuk itu, politisi asal Kalimantan Selatan itu menegaskan bahwa sebagai partai koalisi, PKS menghormati apapun keputusan yang diambil Prabowo. Meskipun Koalisi Indonesia Adil dan Makmur secara resmi sudah dibubarkan pada Jumat 28 Juni 2019 yang lalu.

Alhabsyi juga mengatakan, kalau partainya akan selalu komit dan berdiri di atas jalur oposisi. Hal ini untuk tetap konsisten mengawal proses demokrasi yang baik ke depan. 

“PKS memiliki komitmen untuk menjaga dinamika demokrasi agar tidak mati. Oleh karenanya, pilihan sebagai oposisi adalah salah satu pilihan logis untuk menjaga fungsi check and balance dalam menjalankan pemerintahan,” tandasnya.

liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi