Persiapkan Atlet Jelang Sea Games dan Olimpiade, PB Perbakin Selenggarakan Kejuaraan Internasional

Persiapkan Atlet Jelang Sea Games dan Olimpiade, PB Perbakin Selenggarakan Kejuaraan Internasional

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (PB Perbakin), Joni Supriyanto,saat menghadiri kegiatan 1st Indonesia Shooting Championship Open Tournament 2019 di Gedung Sun City Ballroom, LTC Glodok, Jakarta, Senin (19/8/


SUARANASIONAL.ID - Pengurus Besar Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (PB Perbakin) sedang menggelar 1st Indonesia Shooting Championship Open Tournament 2019 yang berlangsung di Gedung Sun City Ballroom, Jakarta, Senin (19/8).

Ketua Umum PB Perbakin, Joni Supriyanto, mengatakan kejuaraan internasional ini diselenggarakan dalam rangka mempersiapkan para atlet petembak menghadapi event internasional di depan mata seperti Sea Games dan Olimpiade.

"Jadi ada 34 nomor yang akan kita pertandingkan ke depan, di antaranya ada nomor Sea Games dan SEASA (43rd South East Asia Championship - red).  Jadi di sini ada 2 kejuaraan sekaligus," kata Joni.

Menurut Kepala Staf Umum Mabes TNI itu, di tengah persiapan menghadapi Sea Games yang bakal dihelat pada November-Desember 2019 mendatang, juga sekaligus menjadi satu rangkaian persiapan menuju Olimpiade 2020.

"Dalam menyiapkan atlet kita sambil berjalan. Kita juga menghadapi Sea Games, tetapi dalam Sea Games kitakan harus juga menyiapkan nomor-nomor Olimpiade," ujar Jenderal Bintang Tiga itu kepada wartawan.

"Sehingga kita mendapatkan generasi-generasi muda penembak ke depannya lebih baik. Kita menyiapkan atlet sedini mungkin, sehingga kita menyiapkan atlet-atlet yang baik khususnya di bidang penembak," sambungnya.

Dalam sambutannya, Joni menyebutkan ada 21 negara yang turut berpartisipasi dalam kejuaraan internasional ini.

1st Indonesia Shooting Championship Open Tournament 2019 sendiri termasuk salah satu di antara tiga rangkaian kejuaraan Internasional yang diselenggarakan Perbakin secara serentak selama Agustus 2019 ini.

Adapun jumlah partispan (negara) yang mengikuti ketiga kegiatan berbeda-beda.

"Kegiatan South East Asia Youth Training Camp Air Rifle yang berlangsung 15-22 Agustus 2019 diikuti oleh 9 negara, kemudian 43rd South East Asia Championship/SEASA ada 11 negara dan 1st Indonesia Shooting Championship Open Tournament (18-27 Agustus 2019) yg diramaikan oleh 21 negara," ucap Letnan Jenderal TNI itu saat menyampaikan sambutannya.

Selain itu, Joni juga berpesan agar setiap peserta senantiasa menjunjung tinggi sportivitas.

"Mari kita junjung tinggi sportivitas dan mari kita indahkan persahabatan antar para petembak," pungkasnya.

Dia melanjutkan, energi Asia yang telah ada justru telah mempersatukan kita menjadi dunia yang lebih baik.

"Saya ingin membawa energi yang sama melalui olahraga ini untuk kejuaraan olahraga ini. Jadikan energi persahabatan dan sportivitas Asia untuk dunia yang lebih baik," cetusnya.

Di akhir sambutannya dia menegaskan jika tujuan utama diadakannya kegiatan ini tiada lain demi terus menjaga tali persahabatan di antara negara-negara peserta.

"Perlu kita ketahui bahwa hal terpenting dari diselenggarakannya kontes ini adalah kita akan terus meningkatkan persahabatan di antara sesama anggota peserta kejuaraan. Saya berharap para atlit petembak yang ikut bertanding, pada kejuaraan ini agar menunjukkan tekad untuk mencapai prestasi setinggi-tingginya. Dan tetap berpegang teguh pada sportivitas yang tinggi agar tetap meningkatkan persahabatan," tutup Joni.

Siasat Meruntuhkan KPK

SUARANASIONAL.ID-Komisi Pemberantasan Korupsi merupakan lembaga progresif dalam bidang hukum pasca-reformasi. Di...

liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi