Persiapkan Aksi Akbar di Gedung Istana dan Mabes Polri, SPM Papua Bangun Konsolidasi

Persiapkan Aksi Akbar di Gedung Istana dan Mabes Polri, SPM Papua Bangun Konsolidasi


SUARANASIONAL.ID - Solidaritas Pemuda Mahasiswa Papua (SPM Papua) rencananya melakukan konsolidasi dan persiapan aksi di jl. Taman Amir Hamzah, pada Selasa besok (20/8). 

Agenda tersebut dalam rangka persiapan aksi akbar yang rencana akan digelar di depan gedung Istana Negara dan Mabes Polri.

Koordinator aksi Alan MS, kepada media mengatakan, aksi akbar ini digelar dalam rangka menyikapi adanya dugaan persekusi terhadap mahasiswa Papua di Surabaya.

"Terus terang kami sangat prihatin atas kejadian yang baru saja menimpa saudara-saudara kami di Surabaya. Untuk itu,  kami mencoba melakukan konsolidasi dan persiapan untuk aksi akbar yang rencana akan digelar di gedung Instana Negara dan Mabes Polri pada Rabu (21/8) nanti," kata Alan melalui undangan peliputan yang dikirim ke Suaranasional.id, Senin.

Menurut Alan, apa yang menimpa pemuda dan mahasiswa Papua di Surabaya merupakan tragedi kemanusiaan yang sulit dimaafkan.

"Bagi kami peristiwa persekusi yang dilakukan sekelompok warga kepada pemuda dan mahasiswa Papua itu bagai menggores luka di hati kami. Ini sulit dimaafkan. Ini merupakan tragedi kemanusiaan," ujar Alan.

Untuk itu, Alan menegaskan, tidak ada alasan bagi siapapun yang merasa mata hatinya tergores menyaksikan peristiwa memilukan itu untuk tidak bergerak menyuarakan keadilan.

"Bagi mereka yang terbuka mata hati dan merasa hatinya tergores atas kejadian ini, tidak ada alasan baginya untuk diam meratapi tragedi ini," tegasnya.

Siasat Meruntuhkan KPK

SUARANASIONAL.ID-Komisi Pemberantasan Korupsi merupakan lembaga progresif dalam bidang hukum pasca-reformasi. Di...

liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi