Pengkiritik Pemerintah Mendapat Pahala Besar

Pengkiritik Pemerintah Mendapat Pahala Besar

@Ilustrasi


SUARANASIONAL.ID – Kritik terhadap penguasa memiliki manfaat besar dalam membantu pemerintah untuk bekerja dengan baik. Sebab itu, diperlukan oposisi yang tidak takut menjadi kritikus pemerintah demi perbaikan-perbaikan persoalan bangsa.

Fahri Hamzah, Wakil Ketua DPR RI, meyakini bahwa melancarkan kritikan terhadap pemerintah akan membuahkan pahala yang lebih besar.

“Orang yang mengkritik pemerintah pahalanya lebih besar,” tutur Fahri melalui akun facebook pribadinya @FahriHamzahPage, Selasa (11/06/2019).

Fahri kemudian menyuguhkan kritikan halus dengan mengajak rakyat berpikir atau mengkhayal tentang kekuasaan dan penyelenggara urusan publik.

“Mari kita bermimpi, berimajinasi dan mengkhayal yang liar-liar...tentang kekuasaan dan penyelenggaraan urusan publik... sejauh yang sanggup kita khayalkan... asal jangan ditulis. Sebab kalau ditulis atau dikatakan nanti jadi alat bukti,” lukasnya.

“Dampak dari kekuasaan apabila memperbaiki maka kebaikan itu akan nampak kasat mata tak perlu dibela. Sebaliknya apabila kekuasaan itu merusak ia dapat nampak sebagai kebaikan karena kekuasaan memiliki sumberdaya untuk membela diri yang besar,” imbuhnya.

Berdasarkan ini, Fahri konsisten bahwa oposisi harus diperlukan. Jangan sampai ada yang menganggap bahwa lemahnya oposisi sebagai pertanda baik... itu awal bencana yang akibatnya fatal.

“Kalau ada kebodohan, lalu ia nampak seperti kecemerlangan karena terus mendapat pembelaan...tidak bisa mengubahnya menjadi kecemerlangan.. ia tetap adalah kebodohan,” tegasya.

Fahri berharap tidak ada yang tersinggung tetapi cukup merasa saja karena ia tidak menyebut merek atau nama.

Implementasinya, lanjut Fahri, di dalam beberapa negara dengan sistem parlementer, partai oposisi dibiayai lebih dari partai pemerintah (Ruling Party). Karena semakin kuat oposisi, kerja partai pemerintah akan lebih baik.

“Dalam sistem presidensial, sebetulnya menggaji anggota DPR dan DPD itu sama dengan membayar oposisi untuk melawan pemerintah,” pungkasnya.

DP4 Pilkada 2020 107,5 juta jiwa

SUARANASIONAL.ID - Data Penduduk Pemilih Potensi Pemilu (DP4) Pemilihan Umum Kepala Daerah 2020 untuk sementara...

liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi