Penggagas Mobil Esemka Dukung Jokowi, BPN: Mobil Esemka Masih di Negeri Dongeng

Penggagas Mobil Esemka Dukung Jokowi, BPN: Mobil Esemka Masih di Negeri Dongeng

Sukiyat, Penggagas mobil Esemka. @iSTIMEWA


SUARANASIONAL.ID - Penggagas mobil Esemka, Sukiyat, menyatakan mendukung untuk capres petahana Joko Widodo (Jokowi). Sementara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menilai Sukiyat masih bermimpi Esemka bisa diwujudkan Jokowi.

"Tentu Pak Sukiyat mau nggak mau mendukung Jokowi. Siapa tahu Pak Jokowi menang di periode kedua, mobil Esemka yang dalam dunia mimpi nih, nanti bisa terwujud," kata juru bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade kepada wartawan, Senin (11/02).

Andre menyindir hingga saat ini mobil Esemka masih ada di 'negeri dongeng'. Ia pun heran dengan janji Jokowi yang sempat menyatakan mobil Esemka akan segera diproduksi massal.

"Mungkin Pak Sukiyat masih bermimpi Pak Jokowi bisa mewujudkan mobil Esemka yang sekarang masih ada di negeri dongeng, masih tertunda. Padahal dulu bilangnya sudah ada pesanan sekian ratus unit dan mau diproduksi massal, tapi kan wujudnya belum ada," tuturnya.

Untuk itu, Andre menilai tak ada yang istimewa dari dukungan Sukiyat ke Jokowi. Alasannya, keduanya memang berkolaborasi dalam proyek mobil Esemka.

"Ya, wajar Pak Sukiyat mendukung Jokowi. Karena kan mereka berdua sudah punya hubungan sejak lama karena mengurus Esemka. Jadi tidak ada yang istimewa sih," ujar Andre.

Diberitakan, penggagas mobil Esemka, Sukiyat mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019.

Cek Fakta: Jokowi Sudah Kalah?

SUARANASIONAL.ID - Setelah sejumlah lembaga survei mengumumkan hasil quick count, publik banyak yang bertanya “Prabowo...

Demokrasi Kita Dalam Bahaya

SUARANASIONAL.ID - “Apakah Prabowo bisa menang?,” Pertanyaan itu muncul di jutaan benak publik Indonesia menggantikan...

liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi