PB HMI Konsisten Galakan Kader Kewirausahaan di Indonesia

PB HMI Konsisten Galakan Kader Kewirausahaan di Indonesia


SUARANASIONAL.ID - Ketua Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) yang membidangi Kewirausahaan dan UMKM melakukan road show ke daerah-daerah dengan semangat menumbuhkan minat dan potensi kewirausahaan pada kader HMI.

Kewirausahaan adalah energi gerak kemandirian bahkan benteng pertahanan ekonomi mikro maupun makro bangsa. Dengan menumbuhkan minat, melaksanakan dan merawatnya merupakan keniscayaan kader yang melek (sadar) akan kewirausahaan.

M. Aries Shoim mengatakan bahwa, "Dengan semangat perjuangan dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang di ridhoi oleh Allah SWT, kita konsisten melaksanakan program kewirausahaan ini, "ujar Shoim dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (8/07).

Bidang kewirausahaan dan UMKM PB HMI terus konsisten menjalankan program organisasi yang telah dirancang dan di sepakati. Yakni dengan "GERAKAN NASIONAL 15.000 WIRAUSAHA HMI".

Agar menjadi sebuah terobosan baru untuk kemandirian ekonomi kader HMI, Maju Organisasinya, bahagia HMI.

Menurut Shoim, ''Wirausaha adalah jawaban atas persaingan global masyarakat ekonomi asean, jika kita tidak mengasah skill kita akan tergerus dengan arus globalisasi yang semakin kuat di Indonesia," paparnya.

Ia menambahkan, "Seharusnya pemerintah lebih giat lagi untuk menumbuhkan semangat kewirausahaan bagi masyarakat terutama mahasiswa dan pemuda,  agar Indonesia bisa memenangkan kompetisi Masyarakat Ekonomi Asean yang semakin nyata ditengah menguatnya isu bonus demografi di Indonesia," pungkas Shoim.

Pepesan Kosong Kabinet Jokowi-Makruf

SUARANASIONAL.ID - Menyimak penjelasan Presiden Jokowi kepada para pimpinan media soal komposisi kabinet, hampir...

liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi