PAN Kalbar Adakan Bimtek Kepada 39 Anggota Dewan Terpilih

PAN Kalbar Adakan Bimtek Kepada 39 Anggota Dewan Terpilih


SUARANASIONAL.ID - Dewan Pengurus Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Kalbar memberikan bimbingan teknis (bimtek) kepada 39 anggota dewan terpilih hasil Pemilu 2019.

“Sebanyak 39 terpilih yang terdiri dari 35 dewan terpilih tingkat kabupaten dan 4 tingkat provinsi kita berikan bimtek tentang peran legislatif hari ini di Pontianak,” ujar Wakil Ketua DPW PAN Kalbar, Ardiansyah di Pontianak, Sabtu (6/7).

Ia menjelaskan bahwa bimtek dilakukan untuk memperkuat kapasitas dan komitmen dewan terpilih dalam menjalankan tugas dan amanah yang diberikan masyarakat.

“Pada Bimtek kita hadirkan Direktur S2 Fakultas Hukum Untan, Prof Kamarullah yang bicara soal peran legislatif dan Ketua DPW PAN Kalbar, Boyman Harun untuk memberikan motivasi dan arah perjuangan partai untuk masyarakat Kalbar,” jelas dia.

Terkait perolehan total kursi di Kalbar dari berbagai tingkat menurutnya tidak ada perubahan yang signifikan. Hanya saja pada sebaran keterpilihan ada yang berkurang dan bertambah.

“Justru dilihat dari jumlah suara di Kalbar perolehan Pemilu 2019 ini kita meningkat sekitar 7 persen dari Pemilu sebelumnya. Kita bersyukur PAN masih tetap eksis dan masih diberi amanah oleh masyarakat di Kalbar. Hal itu juga tidak terlepas dari kerja nyata dan keras kader PAN di Kalbar,” sebutnya yang juga terpilih menjadi Anggota DPRD Kalbar.

Sementara itu, satu di antara dewan terpilih tingkat Kota Pontianak yang juga Ketua DPD Pontianak, Zulfydar Zaidar Mochtar menyabut baik bimtek dan tentunya memberikan penguatan dan wawasan soal legislatif.

"Bimtek menjadi sudah arahan partai bagi kami. Ini tentu akan menguatkan pemahaman, peran dan motivasi kami yang terpilih untuk berbuat kepada daerah dan masyarakat," kata dia.

Setelah Bimtek, DPW PAN pada 7 Juli 2019 juga akan menggelar halal bihalal yang menghadirkan seluruh dewan terpilih dan pengurus serta kader PAN yang ada di Kalbar.

“Bahkan pada halal bihalal besok kita juga hadirkan Ketua Umum PAN, Zulkfli Hasan. Ini momen kita bersilaturahmi dan juga mengenalkan dewan yang terpilih. Kita juga mengundang semua kader PAN di Kalbar untuk hadir. Mari kita memperkuat PAN untuk kemajuan Kalbar,” ajak dia.*

liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi