Menghadapi Putusan MK, Begini Imbauan Lengkap Prabowo Ke Pendukungnya?

Menghadapi Putusan MK, Begini Imbauan Lengkap Prabowo Ke Pendukungnya?

Berkas permohonan sengketa perselisihan hasil pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden yang diajukan tim BPN ke MK.@Istimewa


SUARANASIONAL.ID - Prabowo Subianto, Calon Presiden RI nomor urut 02, menyampaikan pidato singkat tentang imbauan kepada para pendukungnya untuk tidak berbondong-bondong menuju gedung Mahkamah Konstitusi (MK). Mengingat tanggal 14 Juni 2019, MK akan memutuskan apakah gugatan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi mengenai pelanggaran-pelanggaran Pemilu yang telah dilakukan pasangan Capres-Cawapres 01, diterima atau ditolak.

Prabowo menegaskan bahwa penyelesaian permasalahan Pilpres 2019 dapat ditempuh melalui jalur konstitusional dengan mengajukan gugatan ke MK, dan menjauhi tindakan-tindakan inkonstitusional seperti aksi kekerasan dijalan yang bisa jadi disebabkan provokator (tidak tahu darimana asalnya). Oleh karena itu, Prabowo meyakini jalur ini adalah yang terbaik bangsa dan negara, umat dan rakyat.

Begini pidato imbauan lengkap Prabowo kepada pendukungnya:  

Bismillahirahmanirrahim. 

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Salam Sejahtera Bagi Kita Sekalian,

Shalom,

Om Swastiastu,

Namo Budhaya,

Sahabat-sahabatku, saudara-saudaraku di manapun engkau berada. Saya Prabowo Subianto, pertama-tama ingin mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin, Minal Aidzin Wal Faizin, dalam rangka Idul Fitri 1440 Hijriah yang baru saja umat Islam merayakannya. Saya berharap tahun yang akan datang membawa kebaikan bagi kita sekalian.

Saudara-saudara, dalam menghadapi situasi yang kita hadapi bersama dewasa ini, saya ingin menyampaikan beberapa hal:

Pertama, Penyelesaian terhadap pemilihan umum yang ditetapkan oleh KPU beberapa saat yang lalu. Saya dan saudara Sandiaga Uno telah memutuskan untuk menyerahkan persoalan ini dan penyelesaiannya melalui jalur hukum dan konstitusional. Dari awal saya dan saudara Sandiaga Uno berpandangan dan bertekad untuk melakukan aksi-aksi damai menghindari semua kekerasan.

Kalaupun ada kegiatan dan acara pernyataan pendapat di hadapan umum, tetap dilakukan dengan cara damai dan anti kekerasan. Kami sama sekali tidak ingin ada kerusuhan apapun di negara ini bukan seperti itu penyelesaian masalah bangsa dan negara yang kita inginkan. Karena itu, saya bersama saudara Sandiaga Uno berharap semua pendukung kami selalu tenang, sejuk, damai dan berpandangan baik serta melaksanakan persaudaraan dan semangat kekeluargaan di antara anak bangsa.

Saudara-saudara sekalian, kami memutuskan untuk menyerahkan melalui jalur hukum dan konstitusi, karena itu, saya dan saudara Sandiaga Uno memohon pendukung-pendukung kami tidak perlu untuk berbondong-bondong hadir di lingkungan MK pada hari-hari yang akan mendatang.

Saya mohon saudara percaya kepada kami. Kami akan berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara. Kami selalu memikirkan yang terbaik untuk kepentingan rakyat.

Saudara-saudara sekalian, saya mohon, Sami'na Waatho'na, percayalah kepada pimpinan dan untuk itu, jika saudara benar-benar mendukung Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, saya mohon tidak perlu hadir di sekitar Mahkamah Konstitusi. Mungkin ada delegasi yang sekadar menemani tim hukum, tapi tidak perlu berbondong-bondong, tidak perlu dalam jumlah massa. Untuk menghindari fitnah dan provokasi.

Itu permohonan saya, dan kita percayalah pada hakim- hakim tersebut. Apapun keputusannya, kita sikapi dengan dewasa, tenang dan berpikir selalu kepentingan bangsa dan negara, selalu berpikir mengenai keutuhan negara dan bangsa. Itu sikap dan permohonan kami. Terima kasih.

Percayalah niat kami adalah yang terbaik untuk bangsa dan negara, umat dan rakyat.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Salam Sejahtera,

Shalom,

Om Santi Santi Santi Om,

Namo Budhaya,



liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi