Kurangi Polusi Udara, DKI Ajak Warga Ikuti 7DaysChallange

Kurangi Polusi Udara, DKI Ajak Warga Ikuti 7DaysChallange


SUARANASIONAL.ID – Pemerintah DKI Jakarta mengajak warga Jakarta dan masyarakat luar yang masuk Jakarta agar terlibat dalam pengurangan polusi udara. Salah satu cara yang diterapkan pemerintah DKI adalah program 7DaysChallange.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tegaskan kepada warga agar bisa wujudkan Jakarta bersiah, salah satunya yaitu kurangi polusi udara dengan mengikuti program di atas.

“Yuk, ikutan #7DaysChallenge gunakan transportasi umum, untuk membantu kurangi polusi udara wujudkan #JakartaBersih!,” tutur Anies melalui akun instagram pribadinya @Aniesbaswedan, Senin (15/07).

Untuk mengikuti program tersebut, Anies menyampaikan caranya yang tidak terlalu ribet tapi cukup buktikan ketika dalam beraktivitas gunakan angkutan umum dan jangan lupa dokumentasikan kemudian diupload via instagram dan tag beberapa akun.

“Caranya gampang, kamu tinggal gunakan transportasi umum di Jakarta, seperti naik angkutan umum JakLingko, @pt_transjakarta, @mrtjkt, @lrtjkt, atau @commuterline, lalu bagikan pengalamanmu di IG stories selama 7 hari (15-25 Juli 2019) dengan mention ke @DKIJakarta dan @dishubdkijakarta, beri hashtag #7DaysChallenge #JakartaBersih, dan simpan storiesmu di highlight/sorotan pada profilmu dengan judul #7DaysChallenge,” terangnya.⁣

Bukan hanya berpartisipasi saja dan berkontribusi terhadap pengurangan polusi udara, mantan menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini juga tekankan bahwa akan ada pemenang dalam program ini.

“Selama kamu ikutan #7DaysChallenge ini, lanjut Anies, Instagram-mu jangan diprivate ya. Pemenang akan dihubungi tanggal 29 Juli 2019 via dm,” tukasnya.

“Semakin banyak moda transportasi yang kamu gunakan setiap hari semakin besar kesempatan kalian untuk menangkan hadiahnya. Yuk, ikuti challengenya, ajak teman-temanmu juga ya!,” lanjutnya.⁣

Anies mengajak untuk bersama-sama berkontribusi kurangi kemacetan dan polusi udara di Jakarta dengan beralih mengunakan transportasi publik.⁣

KGPI Rencana Gelar Deklarasi Tito-BG

SUARANASIONAL.ID - Konsorsium Gerakan Pemuda Indonesia (KGPI) menyatakan akan menggelar deklarasi dukungan kepada...

liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi