Ketum PA 212 Jadi Tersangka, BPN Berikan Bantuan Hukum

Ketum PA 212 Jadi Tersangka, BPN Berikan Bantuan Hukum

Slamet Ma’arif, Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212. @iSTIMEWA


SUARANASIONAL.ID - Dahnil Anzar Simanjuntak, Kordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno, mengatakan bahwa Slamet Ma’arif, Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 akan didampingi penuh oleh kuasa hukum BPN.

"Tim hukum BPN akan mendampingi Beliau secara penuh," tutur Dahnil, Senin (11/02).

Ma’arif resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Polresta Surakarta, Jawa Tengah karena dinilai telah melakukan pelanggaran Pemilu dengan curi star kampanye pada acara Tabligh Akbar.

Mahendradatta, Pengacara Slamet Ma’arif, membenarkan bahwa Ma’arif dinaikkan statusnya dari saksi ke tersangka, namun Menurut pengacara Slamet Ma'arif, Mahendradatta, apa yang disampaikan kliennya dalam Tabligh Akbar di Solo tidak ada unsur pelanggaran.

Wakil Kapolres Surakarta, AKBP Andy Rifai juga membenarkan terkait menaikkan status Ma’arif dari sakis ke tersangka.

"Berdasarkan gelar perkara untuk melihat dari semua alat bukti, keterangan saksi, termasuk juga hasil pemeriksaan dari yang bersangkutan, penyidik menilai dan mengkaji melalui gelar perkara itu bahwa statusnya dinaikkan dari saksi menjadi tersangka," tandasnya.

Sebelumnya, Tim Kemenangan Daerah (TKD) Jokowi-Amin Ma'ruf menganggap orasi Slamet pada acara Tabligh Akbar bermuatan kampanye sehingga melaporkannya ke Badan Pengawas Pemilu di Solo.

Selanjutnya, Komisioner Divisi Penindakan Pelanggaran Bawaslu Surakarta, Poppy Kusuma, membawa bukti-bukti dugaan pelanggaran pemilu dalam acara Tabligh Akbar ke Polresta Surakarta.

Cek Fakta: Jokowi Sudah Kalah?

SUARANASIONAL.ID - Setelah sejumlah lembaga survei mengumumkan hasil quick count, publik banyak yang bertanya “Prabowo...

Demokrasi Kita Dalam Bahaya

SUARANASIONAL.ID - “Apakah Prabowo bisa menang?,” Pertanyaan itu muncul di jutaan benak publik Indonesia menggantikan...

liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi