Ketua Golkar Wonosobo Dipecat Lantaran Mendukung Prabowo-Sandi

Ketua Golkar Wonosobo Dipecat Lantaran Mendukung Prabowo-Sandi

Triana Widodo (kiri), Ketua DPD Partai Golkar Wonosobo, bersama rekan-rekannya deklarasi dukungan capres nomor 02 Prabowo Subianto di Yogyakarta, Minggu (07/04). @iSTIMEWA


SUARANASIONAL.ID - Partai Golkar akhirnya memecat Ketua DPD II Partai Golkar Wonosobo Triana Widodo bersama sejumlah kader lantaran ketahuan mendukung pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Dikutip dari Kompas, acara deklarasi dukungan itu dilakukan Triana dan kawan-kawan di Hotel Tentrem Yogyakarta, Minggu (7/4). 

Tak hanya itu, mereka ikut membubuhkan tanda tangan bermaterai sebagai pernyataan sikap. Triana mengatakan, dukungan yang diberikannya itu adalah bentuk ekspresi aspirasi dari arus bawah. 

"Saya melihat teman-teman di daerah, kampung, dan desa menginginkan perubahan. Ini aspirasi kader partai. Bukan kepentingan pribadi," pungkasnya. 

Dalam pernyataannya, Triana mengaku siap menerima sanksi apabila apa yang dilakukannya dianggap melanggar dan melawan sikap umum Partai Golkar

"Kami siap memperjuangkan kemenangan Prabowo-Sandi," tegasnya. 

Menurut Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Tengah, Anton Lami Suhadi, kabar tersebut sudah dia ketahui bahwa Triana dan rekan-rekannya akan melakukan deklarasi tersebut sebelum Triana hadir di Yogyakarta. 

Bahkan DPD Partai Golkar Jawa Tengah sudah mengirimkan surat peringatan dan klarifikasi pada tanggal 2 April 2019. 

"Namun karena tidak mengindahkan peringatan dari partai, maka pada hari ini tanggal 8 April, kami putuskan Triana Widodo diberhentikan dari jabatannya. Digantikan oleh Pelaksana Tugas Ketua Iqbal Wibisono," ungkap Anton, Senin (8/4). 

Triana dinyatakan melanggar aturan partai karena tidak berkomitmen untuk mendukung pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin yang didukung secara resmi oleh Partai Golkar pada Pemilu 2019. 

Senin malam, lanjut Anton, Plt Ketua DPC Wonsobo Iqbal Wibisono diperintahkan untuk menggelar rapat terbatas. Pertemuan ini dilakukan untuk mempererat konsolidasi partai Golkar di Kabupaten Wonosobo. 

"Kami ingin kader-kader partai Golkar di Wonosobo kembali loyal dan taat pada aturan partai. Karena pemungutan suara tinggal 9 hari lagi. Kami tak ingin hal ini akan mengganggu perolehan suara untuk Caleg dan Capres yang ada di Kabupaten Wonosobo," cetusnya.

liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi