Jokowi : Seribu Sarjana Papua Akan Bekerja di BUMN

Jokowi : Seribu Sarjana Papua Akan Bekerja di BUMN

Presiden Jokowi didampingi sejumlah menteri menerima tokoh Papua dan Papua Barat, di Istana Negara, Jakarta, Selasa (10/9) siang. (Foto: Rahmat/Humas Setkab)


SUARANASIONAL.ID - Presiden Joko Widodo mengatakan akan mengupayakan agar 1.000 sarjana dari Papua bisa diterima bekerja di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) serta perusahaan swasta besar.

"Untuk BUMN dan perusahaan swasta besar akan saya paksa. Kalau lewat prosedur udah kelamaan, jadi kewenangan saya, saya gunakan agar bisa terima yang baru lulus mahasiswa dari Tanah Papua," kata Jokowi saat menerima sekitar 61 tokoh Papua di Istana Negara, Selasa.

Menurur Presiden Jokowi, Kepala pada tahun ini akan dibuka sekitar 1.000 lowongan bagi sarjana Papua yang baru lulus untuk bisa bekerja di BUMN maupun perusahaan swasta besar lainnya.

Jokowi menyampaikan itu saat menanggapi permintaan para tokoh Papua terkait berbagai permasalahan sumber daya manusia agar bisa bersaing dan diberi kesempatan yang sama.

Presiden juga mengakui bahwa sarjana dari Papua banyak yang pintar, hal ini diungkapkannnya saat bertemu mahasiswa Papua yang kuliah di berbagai negara.

Siasat Meruntuhkan KPK

SUARANASIONAL.ID-Komisi Pemberantasan Korupsi merupakan lembaga progresif dalam bidang hukum pasca-reformasi. Di...

liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi