Jazuli Optimis Masih Banyak Anggota PBB Dukung Prabowo-Sandi

Jazuli Optimis Masih Banyak Anggota PBB Dukung Prabowo-Sandi

Jazuli Juwaini, Anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS). @iSTIMEWA


SUARANASIONAL.ID - Jazuli Juwaini, Anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), meyakini bahwa meskipun Partai Bulan Bintang (PBB) resmi merapatkan dukungan kepada Capres-Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin, banyak anggota dan simpatisan PBB yang masih mendukung nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno.

Menurutnya, sejak awal PBB sudah mengalami pecah kongsi dukungan khususnya ijtihad politik para pimpinannya. Contohnya, MS Kaban, Ketua Majelis Syuro PBB, langsung menyatakan bahwa jajaran Majelis Syuro tetap mendukung Prabowo-Sandi dan juga sebanyak 80 caleg PBB yang menyatakan mendukung paslon nomor urut 02. 

"Ya, itu sebagai bukti yang saya katakan tadi bahwa sebagian warganya PBB itu belum tentu ikut semua. Tentu dari pimpinan saja sudah terlihat ada perbedaan ijtihad politiknya," tuturnya di Senayan, Jakarta, Senin (28/01).

Untuk itu, Jazuli mengungkapkan optimismenya bahwa jajara dan simpatisan PBB masih banyak yang terlibat dalam memenangkan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019, dan itu berdasarkan survei.

"Ya, pemilih ini kan tidak bisa bulat-bulat juga selamanya ikut kepada ketum satu partai. Kalau dalam survei kan begitu. Saya masih optimistis banyak juga jamaahnya PBB itu masih tetap memilih Prabowo-Sandiaga,” ungkapnya.

Disisi lain, Jazuli tetap menghargai pilihan politik PBB yang memutuskan mendukung Prabowo-Sandi karena hak untuk memutuskan ada pada setiap individu atau organisasi yang ada.

"Ya biar masyarakat yang menilai. Kan kita enggak boleh juga melarang orang menjatuhkan pilihannya kemana," pungkasnya. 

Perlu diketahui bahwa PBB resmi mendukung pasangan nomor urut 01 pada 27 Januari 2019 dalam Rapat Koordinasi Nasional PBB di Ancol, Jakarta Utara.

liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi