Ini Alasan Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo Labuhkan Dukungan ke Prabowo

Ini Alasan Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo Labuhkan Dukungan ke  Prabowo

Prabowo Subianto dan Gatot Nurmantyo di acara Pidato Kebangsaan di Dyandra Convention Center, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (12/04). @iSTIMEWA


SUARANASIONAL.ID - Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo ikut menghadiri pidato kebangsaan Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto di Dyandra Convention Center, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (12/04).

Pidato dengan tema "Indonesia Menang Bersama Tim Prabowo-Sandi" pun cukup menyita perhatian publik. Di antaranya termasuk Gatot.

Kendati demikian, kehadiran Gatot dalam acara istimewa itu bukan karena faktor lain. Dia mengaku kedatangannya semata-mata demi masa depan bangsa dan negara.

"Saya hadir ke sini demi merah putih, demi negara dan bangsa," kata Gatot.

Gatot menerima undangan langsung dari Prabowo untuk hadir dalam pidat mantan Danjen Kopassus itu. 

Sementara itu, dalam pidatonya Prabowo menyebutkan sekitar 60 nama para pakar dan akademisi di bidangnya masing-masing akan membantunya di pemerintahan jika terpilih pada Pemilu Presiden 17 April 2019.

Dari nama-nama yang disebutkan Prabowo, terdapat nama Gatot Nurmantyo, Sudirman Said, Bambang Widjojanto dan Dahlan Iskan. Mereka akan membantu di dalam pemerintahannya.

Namun Gatot menegaskan kedatangannya di acara Prabowo bukan untuk jabatan. "Saya datang bukan untuk jabatan, saya datang hanya untuk berjuang," kata Gatot.

Dia mengakui bahwa pilihan politiknya ke pasangan Prabowo-Sandiaga bisa terlihat dengan kedatangannya ke pidato kebangsaan Prabowo ini.

Saat Gatot datang ke tempat dilaksanakannya pidato Prabowo suasana ramai. Tepuk tangan dukungan dari para pendukung saat nama Gatot disebut oleh Prabowo.

liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi