Inginkan Masyarakat Sejahtera, PB HMI Gelar FGD soal UMKM

Inginkan Masyarakat Sejahtera, PB HMI Gelar FGD soal UMKM

Kabid Kewirausahaan PB HMI, Aris Shoim, memberikan Cenderamata Kepada Ajib Hamdani Usai FGD UMKM di Kantor PB HMI.


Persoalan ekonomi bangsa Indonesia tidak selalu harus menunggu turunnya kebijakan dari atas (negara). Masyarakat mesti mampu menciptakan lapangan pekerjaan untuk memperlancar jalannya roda perekonomian.

Demikian garis besar gagasan yang muncul dalam diskusi bertajuk “UMKM Untuk Kesejahteraan Indonesia yang Berkelanjutan” yang diselenggarakan oleh Bidang Kewirausahaan Pengurus Besar HMI, di Kantor PB HMI, Jln Sultan Agung Jakarta, Jumat (15/2).

“Untuk membangun kemandirian Ekonomi Masyarakat Indonesia, sudah tentu harus di mulai dari pemuda” ungkap Aris Shoim Ketua Bidang Kewirausahaan PB HMI.

Aris juga menekankan pentingnya menata perekonomian sejak dini terutama bagi kader yang bergabung di HMI, agar kelak menjadi kader yang mandiri dan bahkan dapat menciptakan lapangan kerja untuk masyarakat.

Gagasan tersebut mendapat apresiasi dari Ketua HIPMI Tax Center, Ajib Hamdani, yang juga menjadi Narasumber pada acara diskusi tersebut.

“Maksimalkan organisasi ini untuk mengatur jaringan masa depan, agar lebih bisa menata diri untuk menjadi pengusaha yang handal seperti mas Witcak yang seharusnya berama kita diskusi” tutur Ajib.

Dalam kesempatan diskusi tersebut, ia juga memaparkan strategi agar aktivis HMI dapat menjadi pelopor pengusaha kedepannya. Terlebih, ungkap Ajib, HMI memiliki sejumlah jaringan yang dapat menjadi modal sosialnya. Hal itu karena terbukti alumninya mampu menyebar ke semua lini masyarakat, baik di bidang politik pemerintahan, pengusaha, dan sebagainya.

Kini Ajib sendiri termasuk nominator kandidat terkuat BPP HIMPI. Ia memotivasi kader HMI untuk senantiasa memiliki semangat pantang mundur untuk menjadi pengusaha, meski gagal, harus bangkit lagi. Walau itu hingga 100 kali, karena baginya, proses demi proses akan menemukan celah jalan keberhasilan.

liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi