Harapan William Ernest dalam Kompetisi Debat Mahasiswa Asia-Australia

Harapan William Ernest dalam Kompetisi Debat Mahasiswa Asia-Australia


SUARANASIONAL.ID - Wakil presiden pelaksana Bali-Australasian Debate Championship 2019, William Ernest Silanoe berharap pada mahasiswa Indonesia setelah ajang kompetisi di Bali, tim Indonesia yang sekarang ini kurang lebih ada 7 kampus, diharapkan mereka dapat berkompetisi di ajang selanjutnya yaitu World Debate Champion. Event itu tingkatnya sudah dunia, ada Amerika, ada Eropa, dan ada Afrika.

"Kalau di sini hanya Asia saja. Jadi biasanya pemenang di sini mereka bisa lanjut ke tingkat berikutnya yaitu World Debate Champion.

Terkait kemampuan mahasiswa Indonesia dengan mahasiswa asing, Ernest menilai sejauh kita buat acara ini, mahasiswa-mahasiswa Indonesia cukup kompetitif. Terutama banyak dari Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta. 

"Mereka dapat berkompetisi dengan mahasiswa dari Korea, Australia dan China," ujarnya. 

"Kualitas mahasiswa Indonesia cukup baik, setiap tahun dari Indonesia selalu masuk ke grand final," kata ia menambahkan. 

Diketahui, ajang bergengsi lomba debat internasional kali ini digelar di Pulau Dewata dari 1 - 7 Juli 2019 di Grand Ballroom The Ungasan Bay Convention & Hotel, Ungasan, Kuta Selatan, Badung, Bali. Hari Minggu (07/07), memasuki babak grand final atau pemilihan pemenang yang berhak maju di kompetisi tingkat dunia. Debat disampaikan dalam bahasa Inggris.

Bertajuk ‘Australasian Intervarsity Debating Championship 2019' diikuti 370 peserta dari mahasiswa di 30 Universitas perwakilan 13 Negara seperti Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, Australia, New Zealand, China, Korea, Hongkong, Taiwan dan India. ***

Pepesan Kosong Kabinet Jokowi-Makruf

SUARANASIONAL.ID - Menyimak penjelasan Presiden Jokowi kepada para pimpinan media soal komposisi kabinet, hampir...

liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi