Habib Rizieq Serukan Aksi Kawal Sidang MK 26 Juni 2019

Habib Rizieq Serukan Aksi Kawal Sidang MK 26 Juni 2019


SUARANASIONAL.ID - Pemimpin dan pendiri organisasi Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab mengajak rakyat Indonesia untuk turun ke jalan mengawal persidangan Mahkamah Konstitusi (MK) pada Rabu (26/6).

Seruan aksi kawal persidangan MK dicetuskan Habib Rizieq lewat sebuah video yang diposting di akun Youtube Front TV yang dipublikasikan pada tanggal 23 Juni 2019.

“Kami baik dari Front Pembela Islam, maupun GNPF, begitu juga dari gerakan alumni gerakan 212 mengajak seluruh umat se-Indonesia untuk ayo turun beramai-ramai, turun bersama-sama, turun sebesar-besarnya untuk kita selalu mengawal setiap sidang Mahkamah Kosntitusi,” kata Habib Rizieq seperti dikutip Akurat.co.

Ia juga menyampaikan belasungkawa untuk petugas Pemilu yang dikatakan meninggal dunia secara tidak wajar dan massa aksi 21-22 Mei yang wafat.

“Segenap Umat Islam gelar TAHLIL AKBAR 266 di MK untuk lebih dari 500 Petugas Pemilu yang wafat secara tidak wajar tanpa diotopsi dan 10 Syuhada yang dibunuh secara sadis dan biadab oleh aparat, 4 di antaranya adalah anak-anak,” dalam keterangannya.

Habib Rizieq berharap jika hakim MK membuat keputusan yang adil dan benar demi tetap menjaga rasa keadilan dan kebenaran di negeri ini kedepannya.

“Mahkamah Konstitusi tidak memutuskan kecuali keputusan yang adil, yang benar, yang betul-betul memenuhi rasa keadilan bagi rakyat dan bangsa Indonesia.”

Ia mengajak masyarakat dari berbagai macam kalangan untuk terlibat dalam melakukan aksi damai dan tertib di wilayah MK.

“Teristimewahnya hari Rabu tanggal 26 Juni 2019 insya Allah kami seluruh aktivis Front Pembela Islam, GNPF ulama dan seluruh elemen PA 212, ormas-ormas Islam maupun kebangsaan, Insya Allah kami akan turun bersama-sama, besar-besaran pada tanggal 26 Juni untuk sama-sama melakukan aksi super damai, yang tertib yang disiplin, yang bersih yang santun yang ramah yang aman dan nyaman disekitar wilayah lokasi Mahkamah Konstitusi RI,” seru dia.

KGPI Rencana Gelar Deklarasi Tito-BG

SUARANASIONAL.ID - Konsorsium Gerakan Pemuda Indonesia (KGPI) menyatakan akan menggelar deklarasi dukungan kepada...

liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi