Di Cosmos Club Washington, Anies Paparkan Perkembangan Jakarta

Di Cosmos Club Washington, Anies Paparkan Perkembangan Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ketika memberikan paparan perkembangan Jakarta di Cosmos Club di Washington, Jum'at (19/07).


SUARANASIONAL.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan paparan perkembangan Jakarta di Cosmos Club di Washington. Pertemuan tersebut diselenggarakan oleh USINDO (The United State-Indonesia Society).

Juga turut hadir dalam acara adalah para tokoh pemerintahan, tokoh bisnis, kalangan diplomat, termasuk mantan Duta Besar Amerika di Indonesia, aktivis NGO dan akademisi.

Paparan dan penjelasan langsung mengenai perkembangan Jakarta sebagai ibu kota negara Indonesia, Anies menegaskan sangat diperlukan karena Jakarta dan Indoneaia kini harus berkompetisi dengan kota-kota lain di kawasan Asia untuk menjadi pilihan tujuan kegiatan usaha aktor-aktor internasional baik negara maupun non-negara.

“Inilah konstelasi global. Bagi yang menyadari pentingnya memperkuat posisi Jakarta di antara kota-kota besar lain, khususnya di Asia, pertemuan-pertemuan seperti ini amat diperlukan,” tutur Anies melalui akun instagram pribadinya @aniesbaswedan, Jum’at (19/07).

Ditambah lagi, lanjut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI ini, akhir tahun ini akan datang delegasi pengusaha yang cukup besar ke Jakarta untuk mengetahui perkembangan terbaru di Jakarta khususnya dan di Indonesia pada umumnya.

“Jangan sampai Jakarta tertinggal dibandingkan kota-kota lain yang amat agresif dalam mengajak pemain global untuk berkegiatan di kotanya,” lukasnya.

Anies menjelaskan bahwa ini artinya akan kebih banyak kegiatan ekonomi yang akan menambah lapangan kerja di Jakarta dan di Indonesia, yang mana akan mendatangkan kegiatan di Jakarta yang ikut menggerakan perekonomian kota.

“Kita berada di era abad 21, bukan saja secara internal kita harus maju tapi juga secara global Jakarta harus masuk dalam orbit kota penting dunia,” pungkasnya.

liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi