Dampak Negatif PlayStation 5 Pada PlayStation 4

Dampak Negatif PlayStation 5 Pada PlayStation 4

Playstation 4


SUARANASIONAL.ID - Rumor kehadiran PlayStation 5 ternyata berdampak negatif pada PlayStation 4. Ya, sebagian peminat mengurungkan niat untuk meminang PS4 dan lebih memilih menunggu kehadiran PS5.

"Penjualan hardware PS4 pada kuartal pertama sedikit di bawah ekspektasi kami terutama karena pemberitaan terkait konsol generasi selanjutnya," sebut Sony  dalam pernyataannya pada investor.

"Mempertimbangkan hal ini, kami memutuskan untuk memprioritaskan laba ke depannya dan merevisi perkiraan penjualan turun 1 juta unit menjadi 15 juta unit," imbuh mereka yang dikutip detikINET dari Stuff.

Tapi memang di sisi lain, wajar jika penjualan PS4 tidak semoncer dahulu karena ia sudah berusia 6 tahun. Gamer tampaknya sudah tidak sabar menunggu kedatangan PS5 yang menjanjikan cukup banyak perubahan walaupun kemungkinan waktunya masih cukup lama.

Soal itu, VGR.com memberi argumentasi mengenai kemungkinan PS5 rilis November 2020. Yang pertama adalah adanya sebuah "laporan baru" yang mengonfirmasi waktu tersebut sebagai waktu peluncuran konsol next gen Sony itu.

Yang kedua adalah kehadiran konsol pesaing yakni Xbox Scarlett pada waktu yang sama. Terkait persaingan, Sony diyakini takkan mau Microsoft "mencuri start" lebih dulu dalam penjualan konsolnya.

"Periode liburan memberikan nuansa kebutuhan dan mereka (konsumen) mungkin saja enggan menantikan PS5 ketika Xbox Scarlett sudah lebih dulu hadir," demikian situs tersebut. Namun tidak menutup kemungkinan pula Sony akan menunggu hingga tahun 2021.

Pada Mei silam, Sony Interactive Entertainment sempat membuka tabir PlayStation 5 (PS5) dengan merinci spesifikasi hardware dan sejumlah fiturnya. Salah satu yang dibanggakan Sony saat itu adalah waktu loading yang dijanjikan tidak akan lemot.

PS5 punya sistem waktu loading yang mengesankan berkat SSD-nya. Sony menjanjikan PS5 akan punya waktu loading hingga 19 kali lebih cepat dibandingkan PS4. SSD PS5 memang menjadi jantung visi dan rencana Sony untuk konsol generasi berikutnya.

"SSD berkecepatan tinggi adalah kunci generasi konsol kami selanjutnya. Visi kami adalah membuat loading screen jadi sesuatu yang jadul. Dengan demikian para kreator bisa membuat pengalaman gameplay yang unik dan sangat baru," kata Sony.


Sumber : Detik.com

Siasat Meruntuhkan KPK

SUARANASIONAL.ID-Komisi Pemberantasan Korupsi merupakan lembaga progresif dalam bidang hukum pasca-reformasi. Di...

liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi