BPN Optimis Jabar masih Jadi Lumbung Suara Prabowo-Sandi

BPN Optimis Jabar masih Jadi Lumbung Suara Prabowo-Sandi

Ledia Hanifa Amaliah, Koordinator Juru Debat BPN Prabowo-Sandi. @iSTIMEWA


SUARANASIONAL.ID - Jargon ‘2019 Ganti Presiden’ terus menjadi kekuatan utama bagi pendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (Prabowo-Sandi) di Jawa Barat.

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi meyakini Jawa Barat masih menjadi lumbung suara paslon nomor urut 02 Prabowo-Sandi.

Pada Pemilu 2014, Jawa Barat merupakan salah satu provinsi terbesar di Indonesia yang memenangkan Prabowo. Menghadapi Pilpres 2019, kubu Prabowo-Sandi pun optimis bahwa suara Prabowo pada Pilpres 2014 akan tetap solid hingga pencoblosan pada 17 April 2019 mendatang.

“Spirit ganti presiden itu merupakan fanatisme masyarakat yang menginginkan perubahan Indonesia,” ujar Koordinator Juru Debat BPN Prabowo-Sandi Ledia Hanifa Amaliah di Bandung, Rabu (06/02).

Meski begitu, kubu Prabowo-Sandi tidak berdiam diri menunggu kemenangan tiba. Mereka juga terus melakukan upaya sosialisasi di level akar rumput (basis).

“Kita memang tidak memilih kegiatan yang sifatnya euforia, kita pilih bergerak di tataran grassroot secara door to door karena itu lebih efektif,” tegas kader PKS itu.

Berdasarkan pemetaan sementara dan hasil survei internal BPN, lanjut Ledia, suara Prabowo-Sandi di Jabar relatif aman. Dia meyakinkan, semangat ‘2019 Ganti Presiden’ dan upaya menyentuh grassroot yang dilakukan BPN itulah yang membuat pihaknya yakin Prabowo-Sandi akan menang di Jabar. 

“Jabar ini sebetulnya sudah aman, tinggal mempertahankan agar suara semakin solid,” tukasnya.

Mind Game, Permainan Berbahaya KPU

SUARANASIONAL.ID - Benarkah Komisi Pemilihan Umum (KPU) sedang menjalankan mind games, permainan pikiran? Mereka...

liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi