Benarkah Panglima TNI Jamin Penangguhan Penahanan Mayjen Purn Soenarko?

Benarkah Panglima TNI Jamin Penangguhan Penahanan Mayjen Purn Soenarko?


SUARANASIONAL.ID - Beredar kabar bahwa Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memberikan jaminan penangguhan penahanan kepada Mayjen (Purn)  Soenarko. Menurut informasi surat tersebut telah dilayangkan ke Mabes Polri.

"Penangguhan penahanan diupayakan hari ini," ujar sumber yang tidak ingin disampaikan identitasnya di Jakarta, Kamis (20/6).

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen Sisriadi ketika dikonfirmasi terkait kabar yang beredar tersebut belum bisa memberikan keterangan yang sebenarnya.

"Saya belum mendengar berita itu, dari mana sumbernya,"ungkapnya saat dikonfirmasi oleh media Suaranasional.id.

Mayjen (Purn) Soenarko adalah mantan Danjen Kopassus yang ditetapkan sebagai tersangka atas kasus kepemilikan senjata api ilegal pada mei 2019 lalu. Dirinya saat ini berada di rumah tahanan POM Guntur, Jakarta Selatan.

Selain Soenarko, ada Mayjen (Purn) Kivlan Zen yang juga menjadi tersangka dalam kasus yang berbeda. Kivlan tersangka atas tuduhan pembunuhan.

Dalam keteranganya, kedua Purnawirawan Jendral tersebut telah membantah atas isu yang dituduhkan melalui tim  pengacaranya.

liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi