Belasungkawa Prabowo Atas Wafatnya George Toisutta

Belasungkawa Prabowo Atas Wafatnya George Toisutta

Prabowo Subianto menjenguk George Toisutta di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Selasa (11/06).@Istimewa


SUARANASIONAL.ID - Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI (Purn) George Toisutta meninggal dunia, dalam usia 66 tahun, Rabu (12/6) pagi, setelah dirawat karena menderita penyakit kanker usus. 

Calon Presiden RI Prabowo Subianto menyampaikan belasungkawa atas wafatnya mantan Panglima Kostrad yang juga sahabat lamanya di TNI.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Mengucapkan turut berduka cita atas wafatnya Jenderal TNI. (Purn). George Toisutta,” tutur Prabowo.

Mantan Danjen Kopassus ini mengakui sepak terjang Geoge selama di TNI menjadi komandan lapangan yang gagah berani dan selalu gembira.

“Beliau adalah seorang prajurit lapangan, seorang komandan yang selalu berada di daerah operasi dan daerah yang susah, seorang pemimpin lapangan yang berani dan selalu gembira,” tukasnya. 

George, lanjut Prabowo, adalah seorang prajurit TNI yang sangat jujur, loyal, dan setia kepada Bangsa dan Negara. 

“Saya merasa sangat kehilangan. Selamat jalan Jenderal, kau adalah seorang Patriot dan Jenderalnya Prajurit TNI. Seorang teladan dan panutan bagi kita semua, saya bangga pernah bersama anda,” pungkasnya.

Sebelumnya, Prabowo Subianto berkunjung ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta Pusat. Kunjungannya tersebut untuk menjenguk George Toisutta saat belum wafat, Selasa (11/06).

DP4 Pilkada 2020 107,5 juta jiwa

SUARANASIONAL.ID - Data Penduduk Pemilih Potensi Pemilu (DP4) Pemilihan Umum Kepala Daerah 2020 untuk sementara...

liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi