Begini Kisah Abdul Somad Kenapa Mendukung Prabowo-Sandi?

Begini Kisah Abdul Somad Kenapa Mendukung Prabowo-Sandi?

Ustadz Abdul Somad bertemu dengan Prabowo Subianto, Calon Presiden Nomor Urut 02. @iSTIMEWA


SUARANASIONAL.ID – Ustadz Abdul Somad akhirnya memberikan dukungannya kepada Calon Presiden RI nomor urut 02 Prabowo Subianto dalam kontestasi Pilpres 2019 yang jatuh pada 17 April 2019.

Itu disampaikan ketika Prabowo Subianto dan Ustadz Abdul Somad melakukan “Dialog Eksklusif” sebagaimana yang disiarkan channel Youtube TV One, Kamis (11/04).

UAS akronim dan sekaligus sapaan akrab dari Ustadz Abudl Somad sebelumnya sempat ragu kepada Prabowo Subianto dan takut tertipu, namun seiring dengan berjalannya waktu UAS mendapat hidayah dari perjalanan dakwahnya dari daerah ke daerah, serta masukan dari ulama ke ulama. 

"Kadang mata kita kan tertipu, ketika pergi ke tepi sungai, kita lihat ada tongkat, bengkok kan, ketika kita tarik ternyata lurus. Mata menipu, saya khawatir jangan-jangan saya tertipu dengan Pak Prabowo,” tuturnya.

Dalam dialog tersebut, UAS mengaku bahwa pilihannya dalam Pilpres 2019 yaitu mengikuti ijtima' ulama yang jatuh pada Paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno. UAS menegaskan tidak serta merta langsung mendukung, tetapi mencari ulama yang batinnya bersih untuk memantaskan keyakinannya apakah Prabowo patut didukung atau tidak. 

“Oleh sebab itu saya cari ulama yang tidak mashur, tidak populer, ulama yang tidak dikenal orang, tapi mata bathinnya bersih, Allah bukakan hijab kepada dia, ini ulama yang tidak perlu materi," terang UAS.

UAS juga mengaku tak perlu berbicara untuk menanyakan perihal itu kepada ulama yang ditemuinya lantaran ulama tersebut dapat membaca isi hatinya.

"Saya biarkan dia baca hati saya, ngerti nggak dia, ketika datang saya dekatkan telinga kepada dia, dia bilang 'Saya mimpi lima kali ketemu dia' saya tanya 'dia, siapa?', Prabowo," cerita UAS menceritakan dialognya dengan ulama tersebut.

Mimpi yang dialami ulama tersebut sebanyak lima kali itulah yang membuat UAS yakin bahwa itu datang dari Allah.

"Kalau mimpi satu kali bisa jadi dari setan, lima kali dia mimpi dia lihat Bapak. Ini signal dari Allah," lanjutnya.

"Saya jalan lagi, saya cari lagi ke tempat lain. Ketika salaman, dekat telinga saya dia bisik, 'Prabowo'. Bapak dia sebut. Ulama-ulama yang tidak dikenal hebatnya di tengah masyarakat, bukan viral seperti saya," lanjutnya.

Bukan hanya satu ulama yang ditemui UAS, tetapi juga ada satu ulama yang sering menolak menteri yang datang berkunjung. Dengan kekhawatiran diusir pula, Ustaz Abdul Somad tetap memberanikan diri.

"Saya khawatir, khawatir saya ketika datang ke sana, Somad, niatmu tidak baik, pulang, malu ustadz. Tapi saya tetap nekad datang, biasanya tamu kalau datang dua menit tiga menit. Saya datang, setengah jam, 30 menit, dia berbicara empat mata dengan saya. Di akhir pertemuan pas mau pulang dia bilang 'Prabowo'," kisah UAS.

Kemudian, Prabowo bertanya untuk memastikan kebenaran tersebut. "Dia bilang gitu?" tanya Prabowo.

Mendapati pendapat para ulama itu, Ustaz Abdul Somad merasa bahwa dirinya diberi amanah untuk menyampaikannya sebelum Pilpres 2019.

"Tiap malam saya berfikir, kenapa mereka cerita ke saya? Berarti saya harus sampaikan. Kalau tidak, seumur hidup, saya mati dalam penyesalan, Abdul Somad kenapa tidak kau ceritakan," kata UAS.

Ustad Abdul Somad mengaku merasa lega setelah menyampaikan dukungannya kepada Prabowo.

"Plong, malam ini saya bisa tidur lelap,” pungkasnya UAS.

liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi