Begini Harapan Sandi Kepada Thalassemia Warrior?

Begini Harapan Sandi Kepada Thalassemia Warrior?

Sandiaga Salahuddin Uno, saat mengucapkan selamat memperingati hari Thalassemia Sedunia. @iSTIMEWA


SUARANASIONAL.ID -  Calon Wakil Presiden RI Sandiaga S Uno mengucapkan selamat memperingati hari Thalassemia Sedunia dan menuturkan harapannya agar mereka yang terjangkit penyakit genetik tersebut bisa mendapatkan pekerjaan layak. 

"Hari ini tanggal 8 Mei 2019, kita memperingati Hari Thalassemia Sedunia. Thalassemia merupakan penyakit genetik yang tidak dapat memproduksi sel darah merah dengan sempurna layaknya orang normal, dimana pasien harus menjalankan transfusi darah secara rutin setiap bulannya," tuturnya (8/05).

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta ini tidak lupa mengingatkan kepada masyarakat Indonesia agar lebih meningkatkan kepeduliannya kepada Thalassemia warrior dalam menjalani kehidupan mereka.

"Saya ingin mengajak kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kepedulian kita dengan cara screening darah lengkap," pukasnya.

"Saya yakin dengan pencegahan screening darah yang baik, kepedulian masyarakat yang meningkat kita bisa bersama-sama memerangi penyebaran Thalassemia di Indonesia dan menurunkan secara signifikan penderita Thalassemia ke depan," imbuhnya.

Sandi berharap semua Thalassemia Warrior bisa mendapatkan kesetaraan dan kesempatan dalam mendapatkan akses pekerjaan, pendidikan serta pelayanan kesehatan yang lebih baik.

Pepesan Kosong Kabinet Jokowi-Makruf

SUARANASIONAL.ID - Menyimak penjelasan Presiden Jokowi kepada para pimpinan media soal komposisi kabinet, hampir...

liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi