Bedah Buku "Prabowo-Sandi Di Mata Milenial" Dihadiri Ratusan Kaum Intelektual Se-Malang Raya

Bedah Buku

Foto bersama usai bedah buku "Prabowo-Sandi di Mata Milenial" di kafe Kopitalizm, Sumber Sari, Malang.


SUARANASIONAL.ID - Penulis buku "Prabowo-Sandi Di Mata Milenial," Riyanda Barmawi, Haris Samsuddin dan M. Jusrianto menggelar Bedah Buku di Malang, Kamis (4/4).

Sekitar ratusan peserta turut hadir di acara tersebut. Para peserta diskusi terlihat begitu antusias mengikuti diskusi yang digelar di kafe Kopitalizm, Sumber Sari.

Banyak peserta yang bertanya seputar isi buku tersebut.

Hartono, salah satu peserta yang ikut dalam diskusi itu, menanyakan soal apa kelebihan buku yang ditulis oleh ketiga penulis dibanding dengan karya serupa tentang Prabowo-Sandi yang sudah ada.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Riyan, sapaan akrab Riyanda Barmawi (penulis), mengatakan kelebihan yang ditawarkan buku "Prabowo-Sandi Di Mata Milenial" terletak pada kebaruan gagasan Prabowo-Sandi.

"Apa yang menjadi keunggulan dari buku ini (Prabowo-Sandi Di Mata Milenial), tiada lain gagasan dan ide-ide segar yang ditawarkan Prabowo-Sandi," tandas Riyan.

Senada, Haris Samsuddin (penulis) menuturkan, buku "Prabowo-Sandi Di Mata Milenial" merupakan sebuah karya tentang Prabowo-Sandi yang tidak hanya menarasikan memoar hidup kedua figur, melainkan sebuah telaah kritis terhadap tawaran ide dan program Prabowo dan Sandiaga Uno yang dihembuskan sejak masa kampanye.

"Buku ini tidak sekadar mengulas tentang memoar atau kisah hidup Prabowo dan Sandiaga Uno yang saat ini maju sebagai kontestan Pilpres 2019. Lebih dari itu, buku ini mencoba menelisik lebih dalam apa yang menjadi cita-cita serta gagasan besar Prabowo-Sandi untuk Indonesia ke depan," cetus Haris.

Sementara itu, menurut M. Jusrianto (penulis), buku tersebut secara garis besar menyoal tentang ikhwal pemikiran Prabowo-Sandi dalam merespon problematika bangsa.

Jusrianto menambahkan, Prabowo-Sandi tidak sekadar menguliti persoalan satu demi satu yang kini gagal diurai oleh pemerintahan Jokowi, tapi sekaligus menguji setiap solusi yang ditawarkan kedua kandidat.

"Selain apa yang sudah dijelaskan oleh rekan penulis sebelumnya, buku ini selain mencoba menyingkap pemikiran Prabowo-Sandi dalam menerjemahkan persoalan bangsa, juga sekaligus menguji solusi yang diusung kedua pasangan kandidat," cetus Jusrianto.

Diskusi yang mayoritas diikuti para kalangan intelektual se-Malang Raya itu ditutup dengan pembagian buku gratis kepada para penanya.

liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi