Bangun Fasilitas Air Bersih, Wujud Komitmen Bentoel Group Dukung Upaya Pelestarian Lingkungan

Bangun Fasilitas Air Bersih, Wujud Komitmen Bentoel Group Dukung Upaya Pelestarian Lingkungan


SUARANASIONAL.ID - PT Bentoel Internasional Investama Tbk (Bentoel Group) hari ini Jumat (05/07) meresmikan fasilitas air bersih di Desa Jabung, Kabupaten Malang. Fasilitas air bersih ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan untuk membantu warga desa dalam mengatasi krisis air bersih yang terjadi selama ini.

Perjuangan yang dilakukan untuk melakukan pengeboran sumur tidaklah mudah. Pasalnya, banyaknya batuan yang kerap merusak mata bor. Akhirnya, setelah berjuang keras selama 2,5 tahun, sumur dapat mengeluarkan air bersih.

Presiden komisaris independen Bentoel Group, Hendro Martowardjojo mengatakan, program yang dilaksanakan secara langsung menjawab kebutuhan masyarakat dan mendukung upaya pelestarian lingkungan.

"Proyek pengeboran sumur telah berjalan sejak tahun 2016. Sumur air bersih ini diharapkan dapat membantu masyarakat Kecamatan Jabung dalam berbagai aktivitas sehari-hari yang dapat membantu meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan masyarakat," kata Hendro.

Dikatakan Hendro, selain pembangunan sumur air bersih, Bentoel Group juga telah menunjukkan komitmennya untuk berkontribusi dalam upaya peningkatan kualitas lingkungan dan kualitas hidup masyarakat di Kabupaten Malang.

Salah satunya melalui program donasi komputer yang telah dilaksanakan pada tahun 2018 dan di awal tahun ini. Program tersebut bertujuan untuk membantu pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Malang.

“Kami akan melanjutkan kerja sama yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Malang dan akan terus berkomitmen untuk membantu pengembangan kualitas hidup masyarakat Kabupaten Malang,” pungkas Hendro. ***

KGPI Rencana Gelar Deklarasi Tito-BG

SUARANASIONAL.ID - Konsorsium Gerakan Pemuda Indonesia (KGPI) menyatakan akan menggelar deklarasi dukungan kepada...

liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi