AMPI KALSEL: Dito Ariotedjo Calon Menteri Milenial Sesuai Kriteria yang Diinginkan Jokowi

AMPI KALSEL: Dito Ariotedjo Calon Menteri Milenial Sesuai Kriteria yang Diinginkan Jokowi

Presiden RI Joko Widodo bersama ketua DPD AMPI Prov. Kal-sel Rikval Fachruri.@Istimewa


SUARANASIONAL.ID - Beberapa waktu yang lalu Presiden Joko Widodo meminta kepada partai politik dalam koalisi pendukungnya mengusulkan nama-nama calon menterinya yang berusia muda atau milenial. Jokowi juga akan mencari sendiri nama-nama menteri muda, termasuk dari kalangan profesional yang layak menduduki kursi Kabinet Kerja Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Saya minta dari partai juga ada yang muda. Ada dari profesional juga. Kalau enggak ada dari partai ya kita cari sendiri. Profesional muda kan sekarang banyak banget," statemen Jokowi usai meresmikan Pembukaan Karya Kreatif Indonesia 2019 di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (12/7/2019).

Sebelumnya, Partai Golkar Sudah mengusulkan salah satu kader mudanya untuk menjadi calon menteri di dalam Kabinet Kerja jilid II, yaitu Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), Dito Ariotedjo.

"Golkar telah memiliki calon untuk diusulkan masuk dalam kabinet. Salah satunya, Dito Aritedjo," kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, pada acara HUT AMPI ke-41 di Jakarta, Jumat, 5 Juli 2019 seperti dikutip dari Antara. 

Dukungan pencalonan Dito Ariotedjo menjadi menteri dari kaum milenial ini terus menguat, termasuk dari AMPI Provinsi Kalimantan Selatan, melalui Rikval Fachruri sebagai ketua DPD AMPI Prov. Kal-sel menyatakan dukungan full.

"Dari kriteria yang diinginkan Bapak Presiden Jokowi sangat sesuai dengan Sdr, Dito Ariotedjo. Milenial, profesional (eksekutor handal), memiliki manajerial yang kompeten, dinamis, fleksibel, dan sesuai zamannya" ucap Rikval Fachruri, yang juga Ketua 7 Bidang Agrobisnis Agro Industris dan Kemaritiman HIPMI KalSel, di banjarmasin hari ini (17/7/2019). 

Munculnya anak-anak muda atau milenial di kabinet kerja jilid 2 Jokowi yang akan datang ini  memberikan suasana berbeda dan harapan yang lebih tinggi.

Apapun itu Presiden Jokowi pasti memiliki keyakinan kuat bahwa anak muda atau milenial yang akan menjadi menteri di kabinetnya nanti adalah anak muda atau milenial yang siap membawa indonesia menuju kejayaan.

KGPI Rencana Gelar Deklarasi Tito-BG

SUARANASIONAL.ID - Konsorsium Gerakan Pemuda Indonesia (KGPI) menyatakan akan menggelar deklarasi dukungan kepada...

liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi