Kawal Pemilu 2019
Ada Kursi "Haram" DPRD Riau Dapil Kampar

Ada Kursi

@iLUSTRASI


SUARANASIONAL.ID - Proses pemilihan umum legislatif DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI , serta pilpres telah usai.

Namun masih meninggalkan Masalah diantara nya, terjadinya dugaan kecurangan pemilu, sehingga kecurangan itu merugikan serta mencoreng nilai demokrasi, nilai keadilan, nilai kejujuran, dan sangat jauh sekali dengan apa yang menjadi motto pemilu LUBER JURDIL.

Dugaan Kecurangan pemilu terjadi di wilayah kabupaten kampar, diantaranya pemilihan Legislatif DPRD Riau Dan DPR RI masih menyisahkan tanda tanya besar siapa sebenarnya pemenangnya, berdasarkan data yang diperoleh. terdapat beberapa C 1 yang berbeda, boleh dikatakan hampir bermacam model C 1 yang beredar ditengah masyarakat, bahkan C1 untuk DPRD Riau dapil Kampar yang banyak terjadi kejanggalan.

Sehingga muncullah dugaan adanya 5 Kursi Haram ditempati di Gedung DPRD Riau  yang jumlah keseluruhan 8 Kursi daerah Pemilihan Kampar.

Syafril Tamun Caleg DPRD Riau ketika diKonfirmasi, Sabtu, (11/05) mengatakan bahwa dirinya memanng menemukan kejanggalan kejanggalan dugaan kecurangan pemilu di Kampar, bahkan Syafril Tamun  perna melaporkan dugaan itu ke bawaslu Kampar namun tidak ditanggapi ujar mantan Kadis PU Riau ini.

Syafril bahkan juga mengklaim dirinya tertinggi dan menjadi pemenang pada pemilu 2019, " saya tentunya hanya ingin mencari keadilan kalau memang terjadinya kecurangan ini harus dituntaskan Bawaslu mestinya menanggapi ini ujarnya.

Efendi Simatupng Caleg PDIP yang hanya dikalah beberapa angkapun akan melakukan perlawanan jika memang dugaan kecurangan

Efendi Simatupang dan tim melakukan dan mengumpulkan data data kecurangan hingga berita ini di turunkan pengumpulan data tetap dilakukan, " ini bukan menang kalah, namun kalah dicurangi itu tidak enak" Kata Ketua PAC PDI Perjuangan Tapung Hilir.

Sebagaimana berita sebelumnya kamis 18/2019 diperkirakan beberapa nama memperoleh suara tertinggi untuk sementara untuk DPRD Riau Dapil Kampar, diantaranya Ramos Teddy sianturi (Golkar), Eva Yuliana (Demokrat), Adrian (Gerindra), Ardiansyah (PKS), Abu Nazar (PDIP), Syafril Tamun (PAN),Yuyun Hidayat (PPP), Syamsul Kamar (Nasdem).

Perolehan suara ini diperoleh dari beberapa TPS di Wilayah Kabupaten Kampar, Dengan jumlah suara yang signifikan, Ramos Senturi berhasil Mendulang Suara Dari 3 Wilayah, Tapung hulu, Tapung Hilir, dan Tapung Raya.

Sementara itu Eva Yuliana memperoleh suara dibeberapa TPS Kabupaten kampar diantaranya, Bangkinang, Kuok, Salo, Bangkinang Sebrang dan Tambang, Eva juga memperoleh suara di beberapa daerah di Kampar Kiri.

Adrian dari Caleg Gerindra bersaing dengan Edi Basri dan memperoleh selisih suara yang sangat tipis. Adriansyah Merupakan pendatang Baru dari PKS Berhasil memperoleh suara tinggi setelah Tamarudin dan Saidul Tombang

Abu Nazar berdasarkan hitung cepat, saling mengimbangi suara dari Ma'mun Solihin. Abu Nazar Memperoleh suara tertinggi di Desa Koto Parambahan, Tapung Hulu, Siak Hulu dan Pantai Raja, Bangkinang dan sekitarnya. Syafril Tamun bersaing dengan kompetitornya dengan H.Saidin dan Yurjani Moga.

Yuyun Hidayat Memperoleh suara atas dasar pengaruh dari Almarhum orang tua beliau Aziz Zainal. yuyun mendapat suara terbanyak di Kecamatan Tambang  Kampa, Salo, Kampar Kiri, dan hampir merata diseluruh wilayah Kampar. Syamsul Kamar Caleg Nasdem berhasil mengalahkan internal partainya Nurmailis Syaiful dan Rino Aprino. Hasil Dapat Berubah, Seiring berjalannya Penghitungan suara. 

namun muncul belakangan nama nama yang tidak disangka sangka memenangkan pemilihan Legislatif DPRD Riau, berdasarkan hasil Pleno KPUD Kampar berikut nama-nama yang memenangkan pemilu persi pleno.

Dapil II (Kabupaten Kampar)

1. Ardiansyah (PKS)

2. Ramos Teddy Sianturi (Golkar) 

2. Eva Yuliana (Demokrat)

4. Nurzafri (Gerindra) Sebelumnya dimenangkan Adriyan

5. Sahidin (PAN) Sebelumnya dimenangkan Syafril Tamun

6. Makmun Solikhin (PDIP) sebelumnya dimenangkan Abu Nazar dan Efenddi Simatupang

7. Yuyun Hidayat (PPP) 

8. Supriyanto S (PKB) (*) Sebelumnya di Menangkan Syamsul Muhkamar dan Nurmailis Syaiful. (Anhar Rosal)

liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi