3 Jaringan Relawan Prabowo-Sandi Gelar Pemeriksaan Kesehatan dan Bazar Sembako Murah

3 Jaringan Relawan Prabowo-Sandi Gelar Pemeriksaan Kesehatan dan Bazar Sembako Murah

Suasana pemeriksaan kesehatan gratis di Jalan Cipta Karya, Minggu (7/4/). @iSTIMEWA


SUARANASIONAL.ID - Relawan pendukung Calon Presidan dan Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno (Pro PAS), bersama dengan Padi Medika, Jaringan Sehat Prabowo Sandi (Jaspadi) menggelar pemeriksaan kesehatan dan bazar sembako murah, di Jalan Cipta Karya, Minggu (7/04).

Seperti dilansir TribunPekanbaru.com, Ketua Jaspadi Riau, dr Imsyah Irwan MKM, mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk mengkampanyekan pasangan nomor urut 02 Prabowo Sandi melalui kegiatan yang positif.

Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan oleh dokter umum dan spesialis, meliputi pemeriksaan gula darah, kolesterol, gula darah dan asam urat.

Terdapat juga poli rehab medik, poli umum, poli obgyn, poli gigi, dan poli THT. Selain itu juga diadakan penyuluhan kesehatan dari dokter Jaspadi.

“Hari ini ada penyuluhan kesehatan, pemeriksaan gula darah, kolesterol, asam urat. Berhubung sekarang masih masa kampanye, kami ingin masyarakat empati terhadap Prabowo-Sandi dan memenangkan pilpres 17 April yang akan datang. Sekarang tanggal 7, biar lebih segar untuk 10 hari lagi sosial kami dapat memberikan pengaruh suara untuk Prabowo Sandi,” kata Imsyah.

Ditambahnya lagi dengan adanya kegiatan seperti ini, dapat membantu masyarakat yang membutuhkan selain sebagai kampanye kemenangan Prabowo-Sandi.

“Kami harapkan, disamping masyarakat tertolong, diharapkan ada kemenangan untuk Prabowo-Sandi,” harapnya.

Sementara itu, menurut Ketua Pro PAS Riau Wahyu Agustina menuturkan, kegiatan bertajuk Aksi Simpatik Bagimu Negeri ini, Pro PAS menyediakan fasilitas, sedangkan Jaspadi dan Padi Medika mengisi kegiatan kesehatan selama acara berlangsung.

Ia juga mengatakan jika kegiatan ini murni dari relawan Prabowo-Sandi untuk masyarakat.

“Memang betul-betul dari relawan untuk masyarakat, mengambil ide dari Prabowo-Sandi menuju masyarakat yang adil dan sejahtera,” katanya.

Wahyu mengaku, masyarakat yang datang melebihi jumlah yang ditargetkan oleh panitia. Ia turut bersimpati dengan kondisi masyarakat yang menurutnya sangat membutuhkan semobako murah dan pengobatan yang memadai.

“Kita prihatin dengan kondisi sekarang, terlihat dengan membeludaknya massa. Awalnya kami menyediakan 500 snack dan habis dalam waktu singkat. Tadi udah ditambah lagi, mungkin yang datang sudah lebih dari 700 orang,” ujarnya

Wahyu berharap, siapa pun presiden yang terpilih nanti, benar-benar memperhatikan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat.

“Siapa pun yang terpilih, betul-betul masyarakat ini diperhatikan kesejahteraannya,” pungkasnya.

Salah seorang pengunjung, Imas Mashitoh mengungkapkan ia sangat senang dan merasa terbantu dengan adanya kegiatan kampenye seperti ini.

“Saya tadi sudah cek asam urat, lambung sama kolesterol, ini sangat membantu kami. Semoga nanti sering-sering mengadakan kegiatan seperti ini. Saya ke sini untuk mendukung Pak Prabowo dan cek kesehatan,” kata Imas.

Selain pengecekan kesehatan gratis, juga diadakan bazar sembako murah. Bazar ini dibuka usai penyuluhan dari para dokter.

Sebelum membeli sembako murah, pengunjung diharuskan melakukan registrasi terlebih dahulu untuk membeli voucher seharga Rp 15 ribu.

Voucher tersebut nantinya ditukarkan dengan sembako. Sembako yang disediakan oleh panitia, terdiri dari minyak goreng dan gula.

Salah seorang pengunjung Dewi menyebutkan, ia merasa senang dengan adanya bazar tersebut. Dengan demikian ia bisa menghemat pengeluaran untuk berbelanja sembako.

“Beli voucher dulu, satu orang dapat satu, harganya Rp 15 ribu, kalau beli di luar harganya Rp 23 ribu. Jadi di sini lebih murah,”  ungkapnya.

liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi