17 April 2019 Tusuk Prabowo-Sandi

17 April 2019 Tusuk Prabowo-Sandi

Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno, pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 02. @iSTIMEWA


SUARANASIONAL.ID - Ribuan massa pendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno memadati Alun-Alun Kota Tangerang, Banten sejak pagi pukul 07.00 Wib. Mereka rela berdesakan untuk meriahkan Kampanye tersebut. Terlihat sejumlah bendera dari partai pengusung ikut dikibarkan ditengah lapangan.

Di atas panggung cawapres nomor urut 02, Sandiaga mengajak pendukungnya yang hadir untuk mencoblos Prabowo-Sandi pada 17 April 2019, Sandiaga yang mengenakan kemeja biru juga mengapresiasi para pendukungnya dalam kampanye yang rela menghadiri meskipun berdesakan.

“Kita ingin berterimakasih kepada masyarakat, setiap masyarakat tidak hanya datang ke sini tapi turut menyumbang. Saya sedih sekali hari ini ada yang menyelipkan Rp5000 ke kantong saya,” ungkap mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu, Sabtu (13/4).

Dihadapan puluhan ribu pendukungnya, ia mempertanyakan keadaan kondisi ekonomi masyarakat saat ini.

“Masyarakat menginginkan sebuah perubahan. Ekonomi sudah adil belum, sudah makmur belum,” ujarnya.

Dalam orasi politiknya, lagi-lagi Sandi menyebut, situasi sulit pada masa Pemerintahan Joko Widodo yang sudah menekan kehidupan masyarakat.

"Siapa ingin perubahan, siapa yang mau harga-harga murah, sembako terjangkau, lapangan kerja terbuka. Mari sama-sama coblos Prabowo-Sandi," ungkapnya di hadapan pendukungnya.

Sandi juga meminta masyarakat pendukungnya untuk memilih Prabowo - Sandiaga pada 17 April mendatang dan mengawal proses setelah pencoblosan.

"Kalau tanggal 17 nggak pilih Prabowo - Sandiaga sungguh terlalu," kata Sandiaga saat berorasi mengikuti gaya Rhoma Irama.

Setelah itu, Sandi berpesan warga mengawal proses setelah pencoblosan. Mulai dari di TPS, penghitungan suara, hingga memastikan kotak suara tidak ada yang mencederai hingga penghitungan di KPU pusat.

Kampanye terbuka paslon capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo - Sandiaga ini juga dimeriahkan penampilan sejumlah artis, di antaranya Penampilan Raja Dangdut H Rhoma Irama dan penyanyi Nissa Sabyan serta Narji.

Rhoma Irama tampil bersama grup musik Soneta setelah Sandiaga menyampaikan pidatonya. Dalam sambutannya, Rhoma meminta para pendukung untuk bersatu memenangkan Prabowo-Sandi.

"Bersama Prabowo-Sandi kita hilangkan praktik-praktik korupsi," ujar Rhoma diikuti riuhan tepuk tangan pendukung yang hadir.

Rhoma menghentak panggung kampanye terbuka lewat lagu berjudul "Perjuangan dan Doa". Kemudian dilanjutkan dengan dua lagu populer lainnya berjudul "Reformasi" dan "Kata Pujangga".

Ratusan ribu pendukung Prabowo-Sandi pun larut dalam lagu dengan bergoyang sambil mengibarkan bendera-bendera, di bawah terik matahari.

Suasana kian riuh saat Sandiaga mengambil salah satu gitar yang tidak terpakai dan maju ke depan panggung. Pendukung langsung bersorak sorai melihat aksi Sandiaga memainkan gitar.

Usai Rhoma Irama dan Soneta tampil, giliran Nissa Sabyan yang menghibur penonton. Ratusan Ribu pendukung Prabowo-Sandi, yang kebanyakan kalangan muda bernyanyi bersama menyanyikan lagu-lagu hits Sabyan Gambus.

Di antaranya berjudul "Deen Assalam", " Ya Maulana" dan "Ya Habibal Qalbi". Nissa tampil sekitar 30 menit.

liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi