Tpz6TpCiGfz9BSd6BUMlGUA5Gd==

Arne Slot Diberitahu Pemain Incarannya Butuh Rp1,3 T, Bos Liverpool Masih Pikir-pikir untuk Transfer Januari

Arne Slot Diberitahu Pemain Incarannya Butuh Rp1,3 T, Bos Liverpool Masih Pikir-pikir untuk Transfer Januari
Rumor transfer Liverpool di bursa Januari 2025.

PEWARTA.CO.ID - Liverpool sedang mempertimbangkan untuk menambah kekuatan di lini tengah pada bursa transfer Januari mendatang. Salah satu opsi yang muncul adalah mantan pemain yang pernah bekerja sama dengan Arne Slot saat masih di Feyenoord.

Namun, biaya untuk membawa pemain tersebut ke Anfield diperkirakan akan menelan dana besar, mencapai $87 juta atau sekitar Rp1,3 triliun.

Liverpool saat ini tengah mencari opsi lain untuk memperkuat lini tengah mereka. Walaupun prioritas utama tim adalah memperpanjang kontrak beberapa pemain kunci seperti Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, dan Mohamed Salah, Liverpool tetap membuka peluang untuk mendatangkan gelandang baru.

Direktur olahraga Liverpool, Richard Hughes, disebut akan aktif di bursa transfer musim dingin, meskipun tim sudah memiliki pemain yang cukup mumpuni di posisi tengah.

Sebelumnya, Liverpool gagal mendatangkan Martin Zubimendi, gelandang Real Sociedad. Zubimendi menegaskan belum mengubah keputusannya untuk bertahan di klub Spanyol tersebut, setelah menolak tawaran dari Liverpool.

Namun, mendatangkan gelandang lain tetap dinilai sebagai langkah logis untuk memperkuat area tersebut, terutama karena lini tengah Liverpool dianggap sebagai area yang bisa ditingkatkan.


Liverpool masih butuh gelandang baru

Meskipun Zubimendi dipandang sebagai peluang menarik di pasar transfer, dia tidak dianggap sebagai kebutuhan mendesak bagi Liverpool. Klub asuhan Arne Slot tetap ingin memperkuat lini tengah mereka, meskipun saat ini performa tim di bawah Slot terbilang cukup baik.

Liverpool berhasil memenangkan sembilan dari 10 pertandingan terakhir mereka, hanya kalah dari Nottingham Forest, dan sekarang memimpin di puncak klasemen Liga Premier.

Mendatangkan pemain baru pada bursa transfer Januari bukanlah hal baru bagi Liverpool. Sebelumnya, klub sukses mendapatkan pemain-pemain seperti Cody Gakpo dan Luis Diaz pada bursa yang sama, yang memberikan dorongan signifikan bagi tim.

Rekrutmen di pertengahan musim ini diharapkan bisa memberikan dampak serupa dan memperkuat kedalaman skuad untuk menghadapi sisa musim yang berat.


Opsi rekrutmen Orkun Kokcu

Salah satu nama yang tengah dipertimbangkan Liverpool adalah Orkun Kokcu, gelandang yang pernah bermain di bawah arahan Arne Slot. Kokcu, yang akan berusia 24 tahun pada bulan Desember, dianggap memiliki profil yang tepat untuk memperkuat lini tengah The Reds.

Liverpool menyebut bahwa Kokcu memiliki fleksibilitas untuk bermain di beberapa posisi berbeda di lini tengah, yang bisa menjadi nilai tambah bagi Liverpool.

"Kokcu baru berusia 24 tahun pada bulan Desember, dan bisa jadi profil yang tepat untuk dipertimbangkan Liverpool. Dia tentu tidak akan direkrut hanya karena hubungannya dengan Slot, dan membayar lebih dari $80 juta untuk jasanya akan tampak sangat mahal," tulis mereka melalui laman resmi klub.

Meskipun hubungan Kokcu dengan Slot membuatnya menjadi opsi yang menarik, Liverpool tidak akan sembarangan merekrut pemain hanya karena faktor kedekatan dengan pelatih

Biaya yang tinggi untuk mendatangkan Kokcu, sekitar $80 juta, juga menjadi pertimbangan serius bagi klub. Namun, dengan kemampuan bermain di beberapa posisi lini tengah, Kokcu bisa menjadi solusi yang diinginkan oleh Liverpool dalam memperkuat sektor ini.

slot

Advertisement
Advertisement
Dapatkan berita Indonesia terbaru viral 2024, update terkini hari ini dari media online SuaraNasional.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close