Tpz6TpCiGfz9BSd6BUMlGUA5Gd==

Universitas Indonesia Beri Pelatihan Pengelolaan Rumah Cerdas di Bogor

Universitas Indonesia Beri Pelatihan Pengelolaan Rumah Cerdas di Bogor
Dok. Universitas Indonesia (UI).

“Ayo kakak dan ibu-ibu perlihatkan hasil pelabelan buku,” pinta Irhamni kepada para peserta pelatihan. Kegiatan ini adalah salah satu kegiatan Rumah Cerdas Samisade yang diusung Universitas Indonesia.

Tiga Srikandi tim pengabdi Universitas Indonesia terdiri dari  Sri Murni, Irhamni Rahman, dan Dita Pratiwi bergiat selama tiga hari, 19-21 Juli 2024, di desa Cimulang Bogor.

“Kami selalu membentuk kader dengan cara memberi pelatihan terlebih dahulu agar kegiatan kami dapat berlanjut,” papar Sri Murni yang juga sebagai Ketua Pengabdi.

Terlihat buku modul pengelolaan rumah cerdas dibagikan kepada setiap peserta pelatihan. Para peserta pelatihan yang berjumlah 25 orang terlihat antusias membaca modul dan mendengarkan setiap instruksi dari tim pengabdi Universitas Indonesia.

Kegiatan pelatihan dibuka dengan penjelasan mengenai pentingnya kader untuk keberlanjutan rumah cerdas sehingga perlu diadakan pelatihan.

“Pelatihan pengelolaan rumah cerdas ini untuk mempersiapkan kader agar dapat mendiri mengelola rumah cerdas sepulang tim pengabdi UI dari desa,” jelas Murni lebih lanjut.

Para peserta pelatihan diberikan contoh cara memberi label buku berdasarkan judul buku dan nama pengarang sesuai klasifikasi standar buku perpustakaan.

Pelatihan rumah cerdas Samisade Universitas Indonesia (UI)
Dok. Universitas Indonesia (UI).

Terlihat wajah puas dari peserta pelatihan karena telah mendapat pengetahuan baru tentang pelabelan buku berstandar perpustakaan.

“Alhamdulillah jadi nambah pengetahuan setelah mengikuti pelatihan dari tim Universitas Indonesia,” kata salah seorang peserta pelatihan.

Advertisement
Advertisement
Dapatkan berita Indonesia terbaru viral 2024, update terkini hari ini dari media online SuaraNasional.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close