Tpz6TpCiGfz9BSd6BUMlGUA5Gd==

Truk Listrik Mitsubishi eCanter Resmi Diluncurkan, Berapa Harganya?

Truk Listrik Mitsubishi eCanter Resmi Diluncurkan, Berapa Harganya?
Terimakasih Listrik Mitsubishi (Dok. Ist)


SuaraNasional.id PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi Mitsubishi Fuso di Indonesia, resmi meluncurkan truk listrik eCanter di pameran GIIAS 2024 yang berlangsung di Hall 2 ICE-BSD City, Tangerang. 

Mengusung tema "Leading Innovation", Mitsubishi memamerkan tujuh kendaraan, termasuk empat truk listrik eCanter dengan berbagai tipe karoseri.

Selain truk listrik, Mitsubishi juga memamerkan dua varian truk dan satu varian bus yang menunjukkan fleksibilitas produk mereka. 

Varian yang ditampilkan adalah truk Video Assistant Referee (VAR) yang digunakan dalam Liga Indonesia Baru, Prototype Bus Pariwisata Bagong, dan Canter FE 71 dengan karoseri Cold Chain yang dilengkapi dengan teknologi Runner Telematics.

Pada acara ini, Mitsubishi Fuso secara resmi memperkenalkan dan mulai menjual truk listrik eCanter di Indonesia. 

Indonesia menjadi pasar ketujuh yang menerima eCanter sejak peluncurannya pada tahun 2017. 

Peluncuran ini sejalan dengan komitmen pemerintah Indonesia untuk mencapai net zero emissions pada tahun 2060.

Karl Deppen, Presiden dan CEO Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation, menjelaskan bahwa eCanter dirancang untuk kenyamanan, daya tahan, dan keamanan. 

Truk ini dilengkapi dengan kemampuan pengisian daya semalaman dan rem regeneratif yang mengisi baterai setiap kali kendaraan melambat. Truk ini juga menawarkan biaya operasional yang rendah dan perawatan yang minimal.

"eCanter menawarkan kemudahan penggunaan dengan kemampuan mengisi daya semalaman sehingga Anda dapat memulai setiap hari dengan daya penuh, tanpa membuang waktu di pompa bensin. Dan setiap kali eCanter me lambat , Anda mengisi dua baterai dengan daya rem regeneratif. eCanter juga menawarkan biaya pengoperasian yang rendah dan perawatan yang minimal," ujar Deppen.

Sebelum diluncurkan, Mitsubishi Fuso telah melakukan uji coba dengan 10 konsumen besar di Indonesia. 

Setelah diuji sejauh lebih dari 25.000 km, eCanter terbukti dapat beroperasi dengan baik tanpa kendala dan mendapatkan respons positif dari konsumen.

Pada acara peluncuran, aktris dan model Chelsea Islan mengendarai eCanter untuk menunjukkan bahwa truk ini nyaman, aman, dan ramah lingkungan. 

Chelsea juga menekankan bahwa eCanter cocok untuk pengemudi wanita dan mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Truk eCanter dilengkapi dengan baterai berkapasitas 83kWh yang mampu menempuh jarak 140 km dengan muatan maksimal 6 ton. 

Truk ini memiliki wheelbase sepanjang 3,4 meter dan torsi yang besar, cocok untuk mengangkut muatan besar. Desain chassis yang rata memudahkan proses pembuatan karoseri.

eCanter juga dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih, termasuk eAxle yang menggabungkan fungsi gardan, gear, motor, dan inverter untuk perawatan yang lebih mudah. 

Fitur keselamatan canggih seperti Electronic Stability Program, Acoustic Vehicle Alert System, Land Departure Warning System (LDWS), dan kaca spion kabin dengan kamera belakang juga disematkan pada truk ini.

Penjualan eCanter akan difokuskan di area JABODETABEK melalui tiga dealer resmi Mitsubishi Fuso: PT Dipo Internasional Pahala Otomotif, PT Srikandi Diamond Motor, dan PT Sun Star Motor. 

Konsumen juga akan mendapatkan garansi hingga 6 tahun atau 180.000 km, serta layanan free service selama 5 tahun.

Advertisement
Advertisement
Dapatkan berita Indonesia terbaru viral 2024, update terkini hari ini dari media online SuaraNasional.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close