Tpz6TpCiGfz9BSd6BUMlGUA5Gd==

Hasil Piala AFF U-19 2024: Malaysia Berhasil Tumbangkan Singapura 5-0

Hasil Piala AFF U-19 2024: Malaysia Berhasil Tumbangkan Singapura 5-0
Momen Malaysia selebrasi usai cetak gol (Dok. Ist)


SuaraNasional.id Malaysia meraih kemenangan besar dengan skor 5-0 melawan Singapura dalam pertandingan Piala AFF U-19 2024. 

Laga ini berlangsung di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, pada Senin malam (22/7/2024). Malaysia sudah unggul 3-0 di babak pertama.

Malaysia membuka skor pada menit ketujuh lewat sundulan M. Ridzwan yang memanfaatkan tendangan bebas. 

Tak lama kemudian, pada menit ke-12, M. Naim mencetak gol kedua setelah memanfaatkan kesalahan pertahanan Singapura.

Singapura sempat mendapatkan peluang untuk memperkecil ketertinggalan dengan hadiah penalti di menit ke-34. Namun, eksekusi Kian Jared Ghadessy berhasil ditepis oleh kiper Malaysia.

Gol ketiga Malaysia tercipta di masa injury time lewat tendangan bebas Pavithran Gunalan yang memantul sebelum masuk ke gawang.

Di babak kedua, Malaysia menambah keunggulan pada menit ke-73 lewat gol Danish Faris. Izzat Syahir kemudian menambah gol lagi pada menit ke-82 dengan sebuah sundulan.

Walaupun Malaysia harus bermain dengan 10 pemain setelah Abid Safaraz mendapatkan kartu merah di menit ke-85, mereka tetap berhasil mempertahankan keunggulan.

Dengan kemenangan ini, Malaysia kini berada di puncak klasemen Grup C Piala AFF U-19 2024 dengan enam poin dari dua pertandingan, sementara Singapura berada di urutan ketiga tanpa poin.

Advertisement
Advertisement
Dapatkan berita Indonesia terbaru viral 2024, update terkini hari ini dari media online SuaraNasional.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close