Tpz6TpCiGfz9BSd6BUMlGUA5Gd==

Gerindra Usung Lalu Muhammad Iqbal di Pilgub NTB, Apa Alasannya?

Gerindra Usung Lalu Muhammad Iqbal di Pilgub NTB, Apa Alasannya?
Gerindra usung Lalu Muhammad Iqbal di Pilgub NTB (Dok. Ist)


SuaraNasional.id DPP Partai Gerindra resmi mengusung Juru Bicara Kementerian Luar Negeri, Lalu Muhammad Iqbal, dan Indah Dhamayani Putri sebagai calon gubernur dan wakil gubernur dalam Pilgub Nusa Tenggara Barat (NTB)

Surat rekomendasi ini diserahkan langsung oleh Sekretaris Jenderal Gerindra, Ahmad Muzani, saat rapat konsolidasi DPD Gerindra NTB di Lombok pada Rabu (17/7).

Muzani menyampaikan bahwa sejak surat ini dikeluarkan, seluruh calon kepala daerah yang telah disebutkan harus berjuang dengan sungguh-sungguh. 

"Sejak surat ini diterbitkan, saya instruksikan kepada seluruh calon kepala daerah yang tadi disebutkan untuk berjuang dengan sungguh-sungguhnya," kata Muzani dalam keterangan tertulis, Rabu (17/6).

Muzani juga menyebut bahwa Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, menilai Iqbal, yang juga mantan Duta Besar di Turki, memiliki kemampuan untuk memimpin NTB. Oleh karena itu, Prabowo memutuskan untuk mengusung Iqbal bersama Indah.

Prabowo mengenal kemampuan Iqbal melalui beberapa pertemuan saat melakukan perjalanan dinas ke Turki sebagai Menteri Pertahanan. 

"Tiap berkunjung diisi dengan diskusi yang kemudian Pak Prabowo menganggap Pak Iqbal adalah orang yang punya kapabilitas, punya pergaulan internasional yang baik, dan dianggap anak muda yang cekatan. Dan Pak Prabowo yakin NTB bersama Pak Iqbal akan lebih baik, maju, dan sejahtera," ujarnya

Menurut Muzani, setiap kunjungan diisi dengan diskusi yang membuat Prabowo yakin bahwa Iqbal adalah orang yang cekatan, memiliki kapabilitas, dan pergaulan internasional yang baik. 

Prabowo yakin bahwa NTB akan lebih baik, maju, dan sejahtera di bawah kepemimpinan Iqbal.

Selain itu, Muzani juga memberikan surat tugas dan rekomendasi kepada tujuh pasangan calon yang akan mengikuti Pilkada NTB 2024. Berikut daftarnya:

1. Pilkada Lombok Tengah: Lalu Phatul Bahri-H Nursiah

2. Pilkada Lombok Barat: Nauvar F Farinduan

3. Pilkada Lombok Timur: Haerul Warisin-Edwin Hadiwijaya

4. Pilkada Sumba Barat: Fud Syarifudin-Aherudin

5. Pilkada Sumba: Syarifudin Jarot-Muhammad Ansori

6. Pilkada Dompu: Bambang Firdaus-Sirajudin

7. Pilkada Lombok Utara: Danny Karter Febrianto Ridawan

Sebelumnya, Iqbal juga mendaftar sebagai bakal calon gubernur di DPW PKB NTB untuk Pilgub NTB 2024.

Advertisement
Advertisement
Dapatkan berita Indonesia terbaru viral 2024, update terkini hari ini dari media online SuaraNasional.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close