Ulama Harus Menjaga Nilai-nilai Moral di Tengah Masyarakat

Ulama Harus Menjaga Nilai-nilai Moral di Tengah Masyarakat

Ma'ruf Amin, Caon Wakil Presiden Nomor Urut 01. @Istimewa


SUARANASIONAL.ID - Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade, turut menyayangkan pernyataan calon wakil presiden nomor urut 01, Ma’ruf Amin yang melontarkan kata-kata budek dan buta. Karena menurutnya, pernyataan tersebut sama artinya menghina kaum disabilitas.

“Pertama tentu saya menyayangkan kiai, ulama yang kita hormati kok tiba-tiba mengeluarkan pernyataan kontra begitu, menghina kaum disabilitas,” kata Andre, Rabu (14/11).

Seharusnya, menurut Andre, seorang ulama mesti meninggikan nilai-nilai moral dan menjaga kesejukan di kalangan masyarakat.

“Kan dalam Islam itu meninggikan akhlak, itu tercermin dari meninggikan kata dan diksi yang disampaikan kepada publik,” ujar Wasekjen Gerindra itu.

Sementara itu, Andre menyatakan tak ada negatifnya jika sebuah kesalahan dimintakan maaf, sebagaimana pihaknya yang juga pernah melakukannya.

“Pak Prabowo dalam kasus tampang Boyolali meminta maaf, dan Sandi juga minta maaf karena melangkahi makam Kiai Bisri Syansuri. Sebagai manusia kalau memang salah, kalau ada yang merasa tersinggung gak ada masalah kan minta maaf,” tambahnya.

Namun, terkait Ma’ruf Amin yang merasa tak perlu meminta maaf karena tidak merasa menyinggung secara fisik, Andre menyerahkan sepenuhnya pada masyarakat untuk menilainya.

“Ya itu urusan orangnya, kami tidak ingin menggoreng dan biarkan masyarakat menilai,” tandasnya.

Fadli: Ini Solusi Rezim Ala Sontoloyo

SUARANASIONAL.ID – Rizal Ramli, mantan Menteri Kordinator Kemaritiman RI, memberikan tanggapan terhadap statemen...

liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi