TKN Bocorkan Rahasia Debat Lawan Prabowo

TKN Bocorkan Rahasia Debat Lawan Prabowo

@iLUSTRASI


SUARANASIONAL.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan kembali menggelar debat pemilihan presiden (Pilpres) putaran kedua pada 17 Februari mendatang.

Debat kedua ini rencana mengangkat tema energi, pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup dan infrastruktur. 

Berbeda dengan sistem debat pertama, debat kedua tidak lagi melibatkan calon wakil presiden. Sehingga, yang tampil nanti hanya calon presiden dalam hal ini Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

Kendati demikian, bagi incumbent, akan ada kejutan yang siap dihadirkan dalam debat kedua.

“Surprise dong,” kata Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Irma Suryani Chaniago kepada CNBC Indonesia, Senin (11/02).

Menurut kubu paslon 01, debat kedua ini akan menyiapkan banyak data seputar tema diangkat. Ini untuk menangkis berbagai serangan dari kubu lawan. 

“Kami pegang data dan punya bukti. Bukti kerja nyata, baik soal pembangunan maupun soal harga-harga,” ungkapnya.

Hal yang sama turut dikemukakan Juru Bicara TKN lainnya, Arif Budimanta. Jokowi, kata dia, akan memaparkan capaian yang diraih selama memimpin Indonesia.

“Presiden memahami betul seluruh persoalan yang ada. Kembalinya blok Rokan, blok Mahakam, Freeport. Ini tidak mungkin terjadi tanpa ada kepemimpinan yang kuat,” ujarnya.

Irma juga percaya, Jokowi akan siap memberikan argumentasi mengenai pencapaian selama empat tahun lebih memimpin republik ini. 

“Beliau betul-betul menguasai apa yang akan dibicarakan nanti. Karena beliau sendiri yang pimpin rapat. Jadi saya pikir tidak ada persiapan yang gimana-gimana,” jelasnya.

liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi