Terima Nasehat Imam Besar, WNI di Arab Saudi Dukung Prabowo-Sandi

Terima Nasehat Imam Besar, WNI di Arab Saudi Dukung Prabowo-Sandi

Habib Rizieq Shihab, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI). @Istimewa


SUARANASIONAL.ID - Badan Pemenangan Luar Negeri (BPLN) Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno mendapat sejumlah masukan dan nasehat dari imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab, yang sampai saat ini masih tinggal di Makkah, Arab Saudi.

Nasehat penting yang diutarakannya adalah bahwa pasangan Prabowo-Sandiaga tidak sekedar capres yang diusung koalisi partai, lebih dari itu juga merupakan capres-cawapres hasil ijtima' ulama.

Sehingga, menurut Rizieq, melalui BPNLN, pasangan nomor urut 02,  Prabowo-Sandi itu harus dikawal dan dimenangkan dengan cara-cara yang islami, cerdas, dan bermartabat sebagaimana tipologi Islam yang rahmatan lil 'alamiin.

Ketua BPLN PAS Arab, Ari Kusuma, mengatakan nasihat itu disampaikan oleh Habib Rizieq saat bertemu dengannya di kediaman Imam Besar FPI tersebut, Jumat (7/12) lalu. Dikatakan bahwa pertemuan tersebut sekaligus untuk penguatan pengurus baru yang saat ini sudah terbentuk di seluruh Arab Saudi.

"Dengan agenda silaturrahim ini, kami berharap pengurus baru akan memiliki semangat dan militansi yang tinggi untuk memenangkan pasangan Prabowo-Sandi di Arab Saudi," ujar Ari Kusuma dalam keterangan tertulisnya, minggu (9/12).

Dalam keterangan tersebut, Ari, memaparkan nasehat dari Imam besar untuk memaksimalkan penyelenggaraan kegiatan bersama yang melibatkan seluruh WNI di Arab Saudi dengan mengundang tokoh nasional, ulama, ataupun artis yang sedang berada di Tanah Suci.

Selain itu juga agar menyapa seluruh komunitas WNI di Arab Saudi dengan Gerakan Ketuk Pintu (Door To Door) sekaligus memberikan pendidikan politik dan agenda perubahan untuk perbaikan bangsa ke depan.

Dan tak kalah penting dari nasehat Habib Rizieq, lanjut Ari, adalah agar BPLN dapat mengawasi dan melaporkan setiap tindakan kecurangan dan pelanggaran dengan tindakan yang prosedural saat masa masa kampanye, dan juga menyiapkan saksi dan tim pengamanan TPS-KSK saat hari pencoblosan.

Sementara itu, Sekretaris BPLN Arab Saudi Herika Muhammad Taqi memohon dukungan masyarakat Indonesia di Arab Saudi untuk memenangkan pasangan koalisi Adil-Makmur, Prabowo-Sandi.

"Mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat WNI di Arab Saudi, semoga pasangan nomor 02 bisa menang mutlak di Arab Saudi sebagaimana target yang sudah kami tetapkan," kata dia.

liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi