Tabir Dibalik Sandi Inspirator Para Pengusaha

Tabir Dibalik Sandi Inspirator Para Pengusaha

Kamrussamad dan Sandiaga Salahuddin Uno. @iSTIMEWA


SUARANASIONAL.ID – Kamrussamad, Founder KAHMI Preuner dan juga sahabat karib dari Calon Wakil Presiden RI Sandiaga S Uno, menceritakan alasan dibalik kenapa Sandi menjadi sosok inspirator-nya di dunia usaha.

Ini disampaikan oleh Samad sapaan akrab dari pengusaha sukses asal Indonesia Timur itu, Sulawesi Selatan, dalam forum Bandung Youth Entrepreuner Summit 2019 (Bandung YES 2019) yang diselenggarakan oleh KAHMI Preuner di Bandung (Minggu, 10/03).

Dalam lembaran sejarah tanah air, Samad meyakini bahwa  sejarah Indonesia adalah sejarah yang lahir dari pada saudagar yang berasal dari berbagai daerah dari Sabang sampai Merauke.

“Ada saudagar minang, ada saudagar bugis, dari madura, surabaya, ada dari minang, parahyangan dan sebagainya. Itu semua menandakan kekuatan,” tuturnya.

Samad kemudian menceritakan keunikan Sandiaga S Uno sebagaimana seluk beluk Sandi dalam dunia usaha. Ia menilai Sandi adalah sosok yang sangat unik.

“Kalau dikatakan idola, sosok ini cukup unik karena dia memilih menjadi entrepreuner itu ketika dia di firing, diberhentikan jadi karyawan. Jadi ditengah dia lagi down, lagi sulit, terus dia memilih tantangan baru, nah ini menarik,” ujarnya.

Setelah dia memilih profesi baru menjadi soerang entrepreuner, kata Samad, ia membutuhkan waktu lebih kurang 6 sampai 8 tahun membangun usahanya sendiri dan kemudian mengantarkannya menjadi top fourty di Indonesia.

“Keterpurukan, krisis ekonomi 97, 98, hingga 99, justru dia lahir, tumbuh dan berkembang dan bahkan bisa menjadi sosok yang bisa banyak menginspirasi, membuka puluhan ribu lapangan kerjaan didalam dan luar negeri.”terangnya.

Samad menilai ini yang luar biasa, dan yang luar biasanya lagi ketika Sandi berada pada confort zone, dia memimpin banyak perusahaan baik di dalam negeri maupun diluar negeri dengan tingkat kepercayaan pada para pelaku ekonomi global, justru dia melepaskan semua.

“Karena keunikan itulah saya tanya kenapa mesti meninggalkan itu semua, padahal sudah di zona nyaman. Dia mengatakan kalau saya terus bertahan di perusahaan ini, di dunia usaha ini, saya hanya bisa menghidupi 30 hingga 40 ribu karyawan dan keluarganya,” tandasnya. 

“Tapi kalau saya memilih pengabdian baru saya mendapat tantangan baru maka saya bisa jadi membantu jutaan bahkan ratusan juta orang. Itu yang luar biasa. Jadi dia punya road map yang cukup menarik untuk kaum milenial yang menurut saya ini menjadi pilihan kita dalam menjadikan tokoj inspirasi dalam dunia usaha. 

Sandiaga S Uno sekarang meninggalkan bisnisnya untuk terjun ke gelanggang politik sebagai Calon Wakil Presiden RI dengan mendampingi Calon Presiden RI Prabowo Subianto. Pilpres 2019 akan dilaksanakan pada 17 April 2019.

Oesman Minta Pemerintah Kurangi Impor

SUARANASIONAL.ID - Pemerintah diharapkan mampu mengurangi volume impor pangan. Selain itu, diapun mendorong pemerintah...

liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi