Sukhoi Su-35S Rusia Tunjuk Foto Rekaman Tercegatnya F-22 AS di Suriah

Sukhoi Su-35S Rusia Tunjuk Foto Rekaman Tercegatnya F-22 AS di Suriah

F-22 AS. @Istimewa

SUARANASIONAL.ID - Kekuatan jet tempur udara generasi kelima F-22 Raptor milik AS terciduk Sukhoi Su-35S Rusia di langit Suriah berdasarkan cuitan dari akun media sosial atas nama @warsmonitoring.

Foto yang diunggah sang Pilot AU Rusia sontak menggegerkan publik sejagat. Pasalnya, pesawat tempur AS yang digadang-gadang terbaik dunia itu ternyata takluk terhadap kecanggihan jet tempur Rusia.

Foto tersebut diposting lewat akun tak resmi militer pada 24 September 2018 yang menunjukkan adanya pencegatan Su-35S melalui sistem pelacakan inframerah. Sistem Su-35S ini disebut OLS-35 dan termasuk sensor infra-merah, pengintai laser, penunjuk sasaran dan kamera televisi.

Sistem itu akan dengan mudah mendeteksi posisi pesawat dalam radius 50 kilometer. Alat ini juga dinilai mampu mendeteksi pesawat siluman seperti F-22 dalam rentang jarak yang dekat.

Menurut informasi yang dihimpun dalam situs Deagel.com, OLS-35 terdiri dari pencari-panas, pengukur jarak dan penentu laser dengan algoritme baru serta perangkat lunak canggih untuk mengungguli pendahulunya yang terpasang dikeluarga Su-27 / Su-30.

Penggunaan IRST pada Su-35 juga lebih unggul dari OEPS-27 dalam hal jangkauan, akurasi dan kehandalan. Sehingga membuat generasi terbaru jet tempur Rusia ini benar-benar amat canggih.

liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi