Suarakan Hak Kaum Difabel, Hashim: Kami Perlu Suara Saudara-saudara

Suarakan Hak Kaum Difabel, Hashim: Kami Perlu Suara Saudara-saudara

Hashim Djojohadikusumo. @Istimewa


SUARANASIONAL.ID - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo mengajak kaum disabilitas untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilu tahun 2019.

Hashim mengklaim hal itu akan memberi pengaruh bagi para penyandang disabilitas dari sisi manfaat. Suara mereka tentu akan berimbas pada penyusunan kebijakan. 

Menurut Hashim, selama ini Gerindra telah berjuang di DPR untuk memerhatikan hak-hak kaum disabilitas atau kaum difabel dengan menjadi inisiator pengesahan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas.

“Kami perlu suara saudara-saudara, kami (butuh) bantuan saudara-saudara, karenanya jangan golput, jangan golput, bantu saudara-saudaranya datang ke TPS, dampingi ke TPS,” kata Hashim, Kamis (6/12).

Lebih lanjut, dia mengatakan, apabila Prabowo dan Sandiaga memenangi pemilu, UU Penyandang Disabilitas akan bisa dilaksanakan.

Peraturannya sudah ada menurut Hashim. Akan tetapi, belum terlaksana dengan baik. Karena itu, dia berjanji jika Prabowo-Sandi terpilih regulasi yang sudah dua tahun terbit itu tidak bisa dilaksanakan karena pemerintah belum juga mengeluarkan Peraturan Pemerintah untuk membuat petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis UU Penyandang Disabilitas.

“Nanti saudara-saudara tidak perlu curhat ke saya lagi. Kami telah membuktikan kepada komunitas disabilitas Indonesia bahwa janji Prabowo bukan janji kosong,” tukas Hashim.

Selain itu, Hashim menginginkan para penyandang disabilitas di Indonesia mendapatkan haknya secara adil, karena mereka juga anak bangsa yang haknya diatur konstitusi.

“Kami berharap bahwa saudara-saudara tunanetra tidak ditipu lagi, jasa yang harusnya dibayar Rp100 ribu jangan sampai dibayar Rp10 ribu lagi, atau Rp1.000 lagi. Jangan lagi saudara-saudara menjadi korban penipuan orang-orang jahat di Republik Indonesia ini,” ujarnya.

Prabowo: Saya Dituduh Tidak Beragama

SUARANASIONAL.ID – Prabowo Subianto, Calon Presiden RI Nomor Urut 02, berani dengan lantang mengungkapkan bahwa...

liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi