Strategi Prabowo-Sandi Meraup Suara Di Luar Negeri

Strategi Prabowo-Sandi Meraup Suara Di Luar Negeri

@Ilustrasi


SUARANASIONAL.ID – Mardani Ali Sera, Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno, menyampaikan sejumlah langkah-langkah strategis yang akan dijalankan untuk meraup suara pemilih Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di luar negeri.

Di setiap akhir pekan, tutur Mardani, BPN Prabowo-Sandi akan menyelenggarakan deklarasi relawan, kemudian dilanjutkan dengan melakukan training (pelatihan)  untuk mengawasiTempat Pemungutan Suara (TPS) di Pilpres 2019.

"Semua akan mendapatkan sertifikat pengangkatan dan langsung latihan menjadi relawan dan saksi. Ini akan jadi backbone pemenangan,"

Mardani menyebutkan bahwa relawan Prabowo-Sandi yang berada di luar negeri sudah mencapai 32 group yang tersebar di beberapa negara, yang mayoritas mereka berada di Malaysia, Australia, Hong Kong, Taiwan, Amerika, dan sejumlah negara di Eropa.

Mengenai pengorganisasian, lanjut Mardani, sudah berjalan secara terencana dan terstruktur dengan baik, khususnya di 3 negara sejauh ini.

"Australia, Taiwan, dan Malaysia mulai rapi pengorganisasian para relawannya," tandasnya.

Mardani menegaskan bahwa langkah lain yang ditempuh untuk memasifkan gerakan diluar negeri adalah bekerjanya para perwakilan partai kaolisi yang ada di luar negeri.

“Seluruh perwakilan partai pendukung Prabowo-Sandi yang berada di luar negeri dijadikan sebagai posko pemenangan dan penyaluran alat peraga kampanye (APK).

Disamping itu, Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang memiliki jumlah cukup banyak di luar negeri, lanjut Mardani, telah disiapkan strategi khusus seperti advokasi.

"Untuk TKI strateginya khusus, yaitu advokasi dan pengajian atau pertemuan," pungkasnya.

Perlu diketahui bahwa di Pilpres 2014, Prabowo-Hatta hanya meraup suara 313.600 atau 46,26 persen di luar negeri, sedangkan Jokowi-JK sebesar 364.257 suara atau 53,74 persen.

Berdasarkan data DPT luar negeri yang dirilis KPU, jumlah pemilih luar negeri paling banyak berada di KBRI Kuala Lumpur dengan jumlah 558.873 orang. Kemudian disusul di Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia Taipei sebanyak 277.065 orang. Sedangkan yang ketiga ada di KJRI Hong Kong dengan jumlah 180.232 pemilih.

Prabowo Akui Didikan Para Senior

SUARANASIONAL.ID - Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menghadiri acara silahturahmi dengan para purnawirawan...

liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi