Seribu Organisasi Perempuan Indonesia di KOWANI

Seribu Organisasi Perempuan Indonesia di KOWANI

Menteri BUMN Rini Soemarno (kanan) bersama istri Gubernur DIY GKR Hemas (tengah) dan Ketua Umum Kowani Giwo Rubianto Wiyono (kiri) berjalan saat pembukaan Sidang Umum International Council of Woman (ICW) ke-35 di Hotel Inna Garuda, DI Yogyakarta, Kam

SUARANASIONAL.ID - Rini Soemarno, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), memberikan sambutan pada pembukaan Sidang Umum ke-35 Internasional Council of Woman dan Temu Nasional Seribu Organisasi Perempuan Indonesia di Yogyakarta, Kamis (13/09/18). Ia mengkonfirmasi tentang kevalidan seribu organisasi perempuan di Indonesia dan ternyata itu benar adanya.

"Saya semula sangsi apakah benar ada seribu, ini seribu perempuan atau seribu organisasi perempuan, ternyata saya dapat konfirmasi, ada seribu organisasi perempuan di Indonesia, saya bangga," Kata Rini dalam sambutannya.

Harapan dia, perempuan harus terlibat aktif dan saling mendukung satu sama lain menjadi lebih kuat berkontribusi untuk Indonesia. Rini menyebutkan ada delapan dari 34 menteri adalah perempuan, 92 perempuan menjadi kepala daerah dan masih banyak lagi perempuan yang menempati posisi strategis di jajaran pimpinan di kementerian dan lembaga. Ia meyakini perempuan memiliki potensi untuk bertambah lebih kuat lagi.

"Kita punya kekuatan untuk mendorong negara ini menjadi lebih kuat dan maju lagi," tuturnya.

Pertemuan itu merupakan pertama kali dihadiri organisasi perempuan dalam jumlah seribu organisasi sebagai mana yang diungkapkan Giwo Rubianto Wiyogo, Ketua Umum Kowani.

"Ini pertama kali Kowani mengadakan acara yang dihadiri oleh seribu organisasi perempuan di Indonesia," Kata Giwo Rubianto.

Sidang Umum Ke-35 ICW dan Temu Nasional Seribu Organisasi Perempuan Indonesia diadakan oleh ICW, Kowani (Kongres Wanita Indonesia), dan didukung penuh oleh Kementerian BUMN dan 35 BUMN, termasuk Perum LKBD Antara, yang ikut langsung menyukseskan dua pertemuan tersebut.

liputan6.com, detik.com, yahoo.com, twitter.com, facebook.com, berita terkini, viral, video terbaru, ratna sarumpaet , politik, 2018, pilpres, jokowi maruf, prabowo sandi